Perdana Serahkan Daftar Isian Kuisener, KI Riau Apresiasi PPID Utama Kampar

RiauKepri.com, PEKANBARU – Komisi Informasi (KI) Riau menyampaikan apresiasi kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah menyerahkan daftar isian kuesioner dalam rangka monitoring dan evaluasi PPID Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tahun 2020.

Apresiasi itu disampaikan langsung Ketua KI Riau Zufra Irwan,SE, saat menerima PPID Utama Kampar di ruang kerjanya, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Selasa (30/6/2020) siang.

“KI Riau berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada kawan-kawan dari PPID Utama Kampar yg telah mengisi dan mengembalikan isian kuesioner ini. Kampar yang pertama mengembalikannya. Jadi patut untuk kita apresiasi,” kata Zufra di hadapan
PPID Utama Pemkab Kampar H.Salmi Hadi.S.Sos.Msi, didampingi Komisioner KI Bidang ASE, Alnofrizal.

Baca Juga :  Sah, Ahmad Syah Jadi Pj Sekda Riau, Ini Pesan Gubri

PPID Utama Kampar Salmi Hadi yang didampingi Kasi Pengembangan Sumber Daya Kusniwati dan Kasi Layanan Publik H.Fakhrurozi.MSi dan staf PPID Moni, dalam kesempatan itu kepada Ketua KI Riau, menyampaikan bahwa Kampar berupaya untuk senantiasa komit dan taat dengan apa yg diprogramkan KI Riau dalam menjadikan PPID Kabupaten/Kota di Riau yang terbaik. “Dan PPID Pemkab Kampar berharap tetap dapat menjadi yang terbaik dalam pelayanan bagi masyarakat yg membutuhkan informasi,” kata Hadi.

Daftar isian kuisener tersebut sebelumnya diserahkan KI Riau pada 18 Juni 2020 silam dalam acara rapat monitoring dan evaluasi (mone) kepada seluruh PPID Utama Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Dan, dalam 12 hari, PPID Utama Kampar sudah dapat menyelesaikan pengisiannya dan menyerahkan langsung ke KI Riau.

Baca Juga :  IKMBD Surati Walikota Dumai, Pesta Adat Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

Karena itu pula, Ketua KI Riau Zufra Irwan berharap Kampar pada tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu, dan menjadi yg terbaik dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. “Dan saya yakin itu bisa diwujudkan dalam upaya bersama melaksanakan amanah UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” harap Zufra.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar isian kuesioner dalam rangka monitoring dan evaluasi PPID Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tahun 2020 ini, sekaligus akan menjadi salah satu materi penilaian oleh Komisi Informasi dalam melakukan pemeringkatan terhadap tingkat kepatuhan badan publik dalam pelaksanaan amanah UU KIP.

Baca Juga :  4 Perambah Cagar Biosfer Bengkalis Ditangkap, 1 Diantaranya Mantan Anggota

Untuk itu di penghujung tahun, selalu digelar KI Riau Award, untuk memberikan penghargaan kepada PPID dengan beberapa kategori kelompok pemenang. (**)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *