Serahkan Bantuan BLT-DD Tahap III dan Bahan Sembako PT. BBHA dan PT. SPM secara Simbolis

Plh. Bupati Bengkalis Apresiasi Camat Bandar Laksamana dan Perusahaan Sinarmas Group Forestry

Foto bersama pada acara penyerahan BLT-DD Tahap 3 Kecamatan Bandar Laksamana, di halaman Kantor Camat Bandar Laksamana, Desa Tenggayun, Rabu (01/07/2020).

RiauKepri.com, BANDAR LAKSAMANA – Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY, Rabu (1/7/2020) menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 Kecamatan Bandar Laksamana dan penyerahan bantuan bahan pangan pokok terhadap masyarakat terdampak Covid -19 dari anak perusahaan Sinarmas Group Forestry yaitu PT. Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) dan PT. Sekato Pratama Makmur (SPM).

Bantuan dari perusahaan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat desa binaan perusahaan di Kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Bukit Batu, acara dilaksanakan bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Laksamana, Desa Tenggayun, Rabu (01/07/2020).

Adapun jumlah bantuan bahan pokok dari dua perusahaan tersebut dengan total 360 paket dengan rincian 240 paket Kecamatan Bandar Laksamana dan 120 paket Kecamatan Bukit Batu.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan Satgas Desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana yang telah menyalurkan BLT-DD tahap tiga.

“Terima kasih kepada Kepala Desa dan Satgas desa yang telah bekerja serius dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui pendistribusian BLT-DD tahap satu, dua dan tiga maupun penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta organisasi lainnya. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan mendapat berkah serta membawa manfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” Ucap Bustami.

Baca Juga :  Plh Bupati Bengkalis Bustami: Saya akan Bekerja Sekuat Tenaga

Apresiasi serta ucapan terima kasih juga sambung Bustami, kepada perusahaan Sinarmas Group Forestry yaitu PT. Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) dan PT. Sekato Pratama Makmur (SPM) yang telah berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan bahan pokok terdampak Covid-19 bagi masyarakat desa yang berada dalam wilayah binaan perusahaan.

“Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa,” ungkap Bustami.

Bagi perusahaan-perusahaan yang berada dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis, dirinya juga berharap untuk dapat terus berperan maksimal melalui dana CSR-nya dalam mendukung program daerah terutama yang berkaitan dengan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan apalagi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama DPRD Bengkalis, telah membuat Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2019 tentang tanggungjawab sosial perusahaan di Kabupaten Bengkalis, yang penerapannya dituang dalam keputusan Bupati Bengkalis Nomor 188/KPTS/IV/2020 tentang pembentukan forum tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Bengkalis yang beranggota seluruh perusahaan yang beroperasi dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis dan para pemangku kepentingan terkait.

Baca Juga :  Launching ATM Beras dan Gerakan Subuh Berjamaah di Siak

Dalam kesempatan yang sama Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini kita sedang menuju kehidupan “New Normal” artinya masyarakat dapat beraktifitas kembali dalam upaya meningkatkan taraf hidup bidang ekonomi dan sosial, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dan tidak lupa memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, ” pungkas Bustami.

Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, S. STP, M.Si dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plh Bupati Bengkalis dan rombongan pada kegiatan tersebut, serta ikut mengapresiasi PT SPM dan PT BBHA yang membantu sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Plh Bupati Bengkalis beserta rombongan. Alhamdulillah penyerahan BLT DD tahap ke III ini, kecamatan Bandar Laksamana menjadi yang pertama Se Riau dalam merealisasikannya,” ungkap Camat Acil disambut tepuk tangan dari hadirin.

Baca Juga :  Besok, Putusan Sidang Sengketa Informasi SKK Migas Digelar

Acil juga memberikan apresiasi kepada PT SPM dan BBHA atas perhatiannya turut membantu bahan pangan bagi masyarakat kurang mampu, yang terdampak ekonomi dari pandemi Covid 19 di kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Sementara itu Kepala Humas PT SPM Syafruddin yang mewakili pihak perusahaan Sinarmas Group Forestry, mengatakan bahwa total bahan pangan yang disalurkan pihaknya sebanyak 390 paket.

“Bahan pangan yang kita salurkan hari ini berjumlah total 390 paket, dengan rincian 360 paket untuk masyarakat terdampak Covid 19 di Kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Bukit Batu, 30 paket bahan pangan disalurkan kepada LAMR Kecamatan Bukit Batu. Semoga bantuan yang kami serahkan hari ini dapat meringankan beban masyarakat kira yang kurang mampu,” tutur pria yang akrab disapa Bang Udin ini. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *