863 Pegawai Non PNS RSUD Dumai Terdaftar di BPJAMSOSTEK

PPS Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Dumai Mahyu Fauzi disaksikan PLH Kadisnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE menyerahkan sertifikat kepada Kabid Pelayanan RSUD Dumai dr Herman MKM.

RiauKepri.com, DUMAI– Sebanyak 863 pegawai Non PNS RSUD Dumai resmi terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Dengan demikian, seluruh pegawai non ASN di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai secara otomatis mendapat perlindungan sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaa (BPJAMSOSTEK).

Dalam kesempatkan itu, Fauzi mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD Dumai atas kerjasama yang sudah terjalin sehingga ratusan pekerja non ASN terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

“Seluruh pekerja non PNS RSUD yang terdaftar di BPJAMSOSTEK mendapat perlindungan sosial sesuai program yang diikuti,” jelasnya.

Baca Juga :  Kisruh Bansos Covid di Pekanbaru Sejak Awal Pemko Tak Transparan

Pegawai non PNS RSUD Dumai sendiri mengikuti dua program yakni Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Tak lupa dalam kesempatan itu, BPJAMSOSTEK tak lupa mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Dumai atas kehadirannya dalam acara tersebut.

Sementara PLH kepala Disnakertrans Kota Dumai HM Parulian Siregar SE menjelaskan dengan telah terdaftarnya pegawai non ASN RSUD Dumai hendaknya dapat memotivasi OPD lain di lingkungan Pemko Dumai untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Baca Juga :  1 Warga Kampar Ditemukan Tewas Dalam Mobil, 2 Pingsan, Ini Sebabnya

Sebab, kata Parulian, BPJAMSOSTEK merupakan program pemerintah yang memiliki aspek kegotongroyongan sehingga dapat menjangkau lebih luas.

“Semoga OPD lain, termasuk Disnakertrans Dumai juga ada kebijakan agar pegawai non ASN masuk BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

Direktur RSUD Dumai melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD Dumai dr Herman MP MKM menyebutkan kerjasama dengan BPJAMSOSTEK sudah diprogramkan sejak lama dan sekarang sudah berjalan dengan baik.

“Dengan sudah terdaftar sebagai peserta, semoga pegawai non ASN RSUD Dumai dapat bekerja lebih baik,” harap Herman.

Baca Juga :  Manfaat tak Berkurang, Program Pensiun PNS Dialihkan ke BPJAMSOSTEK

Sesuai pantauan Riau-Kepri.com, sebelum acara makan siang bersama, dilaksanakan penyerahan serifikat dan plakat oleh Mahry Fauzi kepada pihak RSUD Dumai diterima Kabid Pelayanan dr Herman MKM. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *