Bustami HY Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kantor Camat dan Polsek Bandar Laksamana

Peninjauan Lahan Yang Rencananya Akan Dijadikan Lokasi Pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana Desa Tenggayun, Kamis (01/07/2020).

RiauKepri.com, BANDARLAKSAMANA – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Bandar Laksamana, Plh. Bupati Bengkalis menyempatkan diri dan waktu meninjau lahan yang rencanya akan dijadikan lokasi pembangunan Kantor Camat dan Polsek Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Tenggayun dan Desa Api – Api, Kamis (01/07/2020).

Didampingi Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, H. Bustami. HY melihat langsung kondisi tanah dan lahan yang akan menjadi pusat pelayanan masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana.

Kepada Plh. Bupati Bengkalis, Acil menjelaskan secara detail luas dan proses pengadaan lahan tersebut.

“Lahan ini luasnya 1.1 Hektar dan proses pengadaannya selesai pada tahun 2019. Saat ini pembuatan sertifikat lahan sedang di proses dan hampir selesai,” ungkap Acil.

Baca Juga :  Plh. Bupati Bengkalis Tinjau Penumpang di Ferry Penyebrangan

Lebih lanjut Mantan Lurah Sungai Pakning tersebut juga menyampaikan pengharapannya agar pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana dapat segera terealisasi mengingat sebagai Kecamatan pemekaran kami butuh kantor pelayanan yang representatif,” Harap Acil.

Sementara itu Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan terima kasih kepada Camat dan masyarakat Bandar Laksamana yang telah mendukung proses pengadaan lahan lokasi rencana pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana tersebut.

“Dari letaknya lokasi ini memang sangat strategis karena berada di jalan lintas Sei Pakning-Dumai dan dari cultur tanah juga sangat mendukung sekali untuk pembangunan Kantor,” ucap Bustami.

Baca Juga :  KKP Dumai Pasang Perangkap Tikus di Pelabuhan

Mari bersama kita doakan sambung Bustami, agar pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana ini dapat segera terealisasi.

“Saat ini rencana pembangunan gedung Kantor Camat Bandar Laksamana sedang dalam proses pelelangan, karena sudah ditayangkan di ULP, mudahan tahun ini pengerjaannya dapat dimulai,” pungkas Bustami.

Sembari arah pulang ke Bengkalis, Plh. Bupati Bengkalis juga menyempatkan diri bersama Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan untuk melakukan peninjauan tanah lokasi yang diperuntukkan untuk rencana pembangunan Kantor Polsek Bandar Laksamana.

Adapun lokasi tanah tersebut terletak di Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Dumai Luncurkan Program Relaksasi, Harie Wibhawa: Publikasi Media Sangat Dibutuhkan

Kapolres Bengkalis dalam pembicaraannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena telah menyediakan lahan yang diperuntukkan untuk pembangunan Kantor Polsek Bandar Laksamana.

Camat Bandar Laksamana dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan mudahan Kantor Polsek Bandar Laksamana dapat segera dibangun, mengingat Kecamatan Bandar Laksamana karena letaknya yang strategis baik jalur darat maupun jalur laut sangat rentan terhadap kegiatan kriminal serta kegiatan penyeludupan dan transaksi narkoba.

Menanggapi apa yang telah disampaikan, Plh. Bupati Bengkalis menyampaikan mudahan gedung Polsek dapat segera juga dibangunkan nantinya, paling tidak setelah selesai pembangunan Kantor Camat Bandar Laksamana. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *