Persiapkan TA 2020/2021, TK Cahaya Bangsa Terapkan Sistem Baru

PT Ivo Mas Tunggal (Sinarmas Group) serahkan bantuan renovasi TK Cahaya Bangsa di komplek SDN 08 Lubukgaung.

RiauKepri.com DUMAI- Taman Kanak-kanak (TK) Cahaya Bangsa di Kompleks SDN 008 Lubuk Gaung Nerbit Kecamatan Sungai Sembilan telah mempersiapkan tahun ajaran (TA) 2020/2021.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya pertemuan bersama stakeholders yang terdiri dari pengelola TK, calon orang tua siswa, tokoh masyarakat setempat dan dunia usaha.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dilaksanakan Kamis (03/07/2020) dimulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Lubuk Gaung, Ahmad Yani, S. Pd SD mengucapkan terimakasih atas keberlangsungan TK Cahaya Bangsa untuk mendukung pendidikan anak anak usia dini yang berada di sekitar kompleks SDN 008 Lubuk Gaung.

Baca Juga :  Gubri Syamsuar: Kita Butuh Wartawan

Hal senada juga diungkapkan oleh Bp. Junner Siregar mewakili tokoh masyarakat setempat dan mewakili orang tua siswa berharap keberadaan TK Cahaya Bangsa menjadi jawaban bagi warga dilingkungan itu.

Dalam pemaparan pengelola PAUD/ TK Terpadu Cahaya Bangsa, dr. Bethania Sophia Fitri menyampaikan strategi penerapan sekolah dalam masa pandemi dan pasca pandemi.

Selain protokol kesehatan dan penggunaan media, TK Cahaya Bangsa juga akan menerapkan sistem baru. Yaitu innovasi proses belajar dan komunikasi dengan orang tua menggunakan berbagai platform media dan innovasi.

Baca Juga :  2 SMK Dumai Jadi Tamu Istimewa di PT Ivo Mas Tunggal Okto, Tadjong: Semoga Menjadi Bagian dari Keluarga Besar Sinar Mas

Dalam kesempatan tersebut, TK Cahaya Bangsa melalui SDN 008 Lubuk Gaung menerima bantuan dan kerjasama melalui relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas Xie Li Downstream Dumai Rheo, Sx, menyampaikan peran serta relawan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan berkualitas bagi warga setempat.

“Kira berharap dari Lubuk Gaung akan lahir generasi muda yang menjadi cahaya bagi bangsa hingga bangsa-bangsa,” katanya. (Rls/RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *