Warga Senapelan Dirapid Test Masal, Ini Tujuannya

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang saat dicheck suhu badannya dengan thermogun.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, pimpin apel Rapid Test Masal dan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Dalam rangka memutus matarantai merebaknya penyebaran covid 19 di Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah Kota dalam hal ini dihadiri langsung Walikota Pekanbaru Ir Firdaus, didampingi Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Edi Budiman SIP, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru dan Kapolsek Senapelan Kompol K Ritonga SIK.

Pelaksanaan Rapid Test masal dimulai dengan apel yang dipimpin Kombes Nandang diikuti 300 san personil gabungan TNI Polri Satpol PP dan Dishub Kota Pekanbaru di halaman rumah Tuan Kadi dipinggir Sungai Siak kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Pengurus Ranting HNSI Keritang Resmi Dilantik

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Walikota Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru beserta seluruh undangan dan masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta apel dan tamu undangan yg telah hadir dalam acara pelaksanaan Rapid Test Massal dan Penyemprotan Disinfektan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan selanjutnya kami ucapkan kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Nandang.

Kegiatan Rapid Test Massal dan Penyemprotan Disinfektan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Apalagi saat ini tengah memasuki era perilaku hidup baru sesuai Perwako New Normal dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari covid, maka dilakukan pemeriksaan rapid test dan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  Gubri Gemakan Gerakan Riau Berzakat, Zakat Kalangan ASN Sudah Meningkat

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Senapalen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari pusat keramaian,” ucap Nandang.

Rapid test masal dilaksanakan untuk warga kecamatan Senapelan sebanyak 500 orang, dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan warga yang terindikasi terjangkit virus Covid 19.

Sekira pukul 10.40 wib Kapolresta bersama Dandim mendampingi Walikota Pekanbaru Ur Firdaus, ST, MT beserta rombongan melaksanakan kunjungan dan Peninjauan ke Pasar Wisata (Pasar Bawah) Jl. Saleh Abbas Kel. Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru yang diterima oleh direktur PT. Dalena Pratama Indah (sebagai pengelola Pasar Wisata).

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kabupaten Siak Resmikan Bazar Ekonomi Kreatif Tour de Siak 2018

Saat melakukan kunjungan ke pasar bawah tersebut, Walikota Pekanbaru menyampaikan kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Pekanbaru. (Rls/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *