Lagi, Ratusan Driver Gojek Demo di Kantor DPRD Batam

Aksi Gojek di Batam.

RiauKepri.com, BATAM — Ratusan driver Gojek di Kota Batam melakukan demo lagi di DPRD Kota Batam, Senin (13/7/2020). Mereka melakukan itu karena tidak terima dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen Gojek Indonesia tentang penerapan Program Berkat.

Sebelum melakukan demo, ratusan driver Gojek tersebut berkumpul dulu di lapangan Welcome To Batam (WTB) Batam Center. Walaupun diguyur hujan lebat, namun tidak mengurangi semangatnya berjuang agar tuntutanya dipenuhi oleh pihak Gojek.

Salah seorang driver Gojek mengatakan, sebelumnya mereka berkumpul di lapangan Welcome To Batam. Kemudian mereka langsung ke kantor Gojek Batam dan kantor DPRD Kota Batam.

Baca Juga :  Bantu Ringankan Beban Jelang Idul Fitri, Gubernur Apresiasi Pasar Murah Ramadan

“Driver Gojek ke sini untuk memperjuangkan hak-hak kami. Kami tidak terima dengan penerapan Program Berkat dari Gojek, itu sangat merugikan kami,” ujarnya.

Sebelumnya driver Gojek tersebut juga sudah melakukan demo juga di Gedung DPRD Kota Batam pada Kamis (9/7/2020) lalu.

Adapun tuntutan mereka adalah. Pertama, pihak manajemen harus mengembalikan skema sebelumnya dengan point 20 dan bonus 80 ribu minimal, jika tidak bisa kembali program berkat harus dihapuskan.

Kedua, hak joki tukar guling menjadi akun pribadi tanpa syarat. Ketiga, perubahan sistem harus dilakukan lewat survey pesan di aplikasi driver. Keempat, manajemen Gojek hapuskan biaya pengguna aplikasi bagi customer.

Baca Juga :  Pelajar Pekanbaru Tewas Digorok Geng Motor

Para driver Gojek yang ikut ikut dalam demo tetsebut mereka mematikan aplikasinya, hal itu sebagai bentuk protes yang mereka lakukan atas kebijakan yang dibuat oleh Gojek. (RK14)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *