Budayakan Gemarikan, Zul AS; Ikan Baik untuk Kesehatan

Foto Bersama; Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melakukan foto bersama usai pembukaan kegiatan Gemarikan di Dumai.

RiauKepri.com, Dumai- Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi minta masyarakat untuk membudayakan gemar makan ikan (Gemarikan). Sebab selain tinggi akan protein Ikan juga memiliki kandungan asam lemak omega-3, kalsium, vitamin, dan mineral.

“Disamping itu, mengkonsumsi ikan juga baik untuk kesehatan jantung. Bagus untuk perkembangan sel-sel otak pada bayi, mengurangi risiko penyakit diabetes, dapat mencegah kanker kulit dan mempertajam ingatan,” ujar Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai sebagaimana dikutip dari akun Facebook Zulkifli Official Selasa petang ini.

Baca Juga :  JPU Tuntut Terdakwa Toro Setahun Enam Bulan Penjara dan Denda Rp 100 Jt

Karena banyak khasiatnya itulah pemerintah terus menganjurkan dan mengkampanyekan gerakan makan ikan sebagai upaya untuk mencegah stunting / kekerdilan yang angkanya masih tinggi di kota Dumai.

Selain mudah di dapat, ikan juga menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dalam aktifitas kehidupan kita sehari-hari.

Walikota Dumai mengaku banyak bapak-bapak yang punya hobi memancing. Ada yang memancing di sungai ataupun memancing di laut.

“Nah untuk itu, Bagi bapak-bapak ataupun tuan-tuan yang punya hobi memancing, usahakanlah, ikan hasil pancingannya jangan di jual semua. Sisihkan untuk konsumsi keluarga di rumah. Sisihkan untuk konsumsi anak-anak kita. Agar kelak anak kita bisa menjadi generasi yang cerdas otak nya, kuat fisik nya dan tidak mudah terserang penyakit,” pintanya.

Baca Juga :  Mendadak, 2 Anggota PPK Rengat Dipecat

Gerakan untuk mengurangi angka stunting di Kota Dumai, kata Zul AS,. tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Perlu dukungan dan komitmen dari semua, seluruh unsur dan lapisan masyarakat.

“Mari kita jaga anak-anak kita, keluarga kita, kerabat kita, serta masyarakat kita di Kota ini agar terhindar dari stunting, dengan cara membudayakan GEMARIKAN (Gerakan Masyarakat Makan Ikan),” ajaknya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *