Pertamina RU ll Sungai Pakning Serahkan Hadiah Lomba Inovasi Posyandu Terbaik

Penyerahan hadian kepada para pemenang

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – PT Pertamina RU ll Sungai Pakning gelar lomba inovasi posyandu, sekaligus menyerahka hadiah lomba kepada pemenang inovasi yang merupakan pogram Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT Pertamina Persero yang melibatkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bukitbatu, Bandar Laksamana, Siak Kecil atau lebih di kenal 3 Gerbang Laksamana, di ruang Premium Kantor Induk, Rabu (22/7/2020).

Manager Produksi Pertamina RU II Sungai Pakning, dalam sambutannya Sangat mengapresiasi Lomba Inovasi Posyandu oleh Pertamina dalam pogram CSR karena ide-ide kreatif dari kader posyandu. sebetulnya masih banyak yang harus dikembangkan oleh Kegiatan usaha kader posyandu, serta juga dapat menunjang dana operasional posyandu.” ujarnya Rudi.

Lomba Inovasi Posyandu yang telah dilaksanakan pada tanggal 16-30 Juni 2020 bertujuan untuk mendorong kader-kader posyandu untuk berinovasi guna meningkatkan kunjungan balita ke posyandu Tiap tiap desa di kecamatan. Selain itu, inovasi posyandu juga sangat penting dilakukan sehubungan dengan usaha mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Teknik Geologi UIR Turut Mensukseskan PIT-IAGI 2018

Rudi Hartono juga menyampaikan bahwasanya kegiatan inovasi posyandu diharapkan tidak berhenti sampai di sini. Akan tetapi, supaya terus dikembangkan dengan dukungan yang akan diberikan oleh CSR Pertamina RU II Sungai Pakning,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga Humas Rahmat hidayat menyampaikan,Masing-masing posyandu memiliki inovasi yang sangat unik Salah satunya Posyandu Bunga Tanjung 2 Desa Pangkalan Jambi yang memiliki inovasi dalam pembuatan jamu dari Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Inovasi ini mencuri perhatian tim penilai karena kegiatan inovasi yang dilakukan berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid19 dengan produk Kesehatan berupa jamu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh,”Terang Dayat.

Baca Juga :  Dinilai Sebagai Sosok Populer, DPC PPP Bengkalis Pastikan Sikap Dukung Kasmarni

Juga dikatakan,Posyandu dilihat sebagai garda terdepan di level desa dalam mensosialisasikan aksi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pengelola Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), UPT Puskesmas BukitBatu, Ners. Jumilah, S.Kep sebagai dewan juri saat verifikasi ke beberapa lokasi posyandu,”ujarnya.

Sementara itu salah seorang peserta kader posyandu mengungkapkan ucapan terimaksih yang sebesar nya kepada PT Pertamina yang sudah membantu dalam pogram posyandu melalui CSR nya.Posyandu juga sebagai sarana layanan bidang kesehatan dasar sangat berpengaruh dalam mendukung upaya pencapain keluarga sadar gizi. Hal ini merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sejak janin dalam kandungan, bayi, balita, remaja, sampai lanjut usia memerlukan kesehatan dan gizi yang optimal.

“Hal ini sangat sejalan dengan langkah Pemeritah Kota Bengkalis didalam meningkatkan kualitas layanan bidang kesehatan. Dengan salah satu sasaran programnya adalah menciptakan generasi-generasi penerus yang sehat dan berkualitas,” tambahnya.

Baca Juga :  Lebih 268 Ribu Masyarakat Riau Dapat BLT BBM dan Sembako

Selanjut nya penyerahan hadiah lomba inovasi posyandu di serahkan langsung Manager Pertamina Rudi hartono didampingi Humas,Rahmat Hidayat. Juara l di raih oleh posyandu Bunga Tanjung 2 desa pangkalan Jambi, juara ll di raih posyandu Anggrek desa Sungai Selari,dan juara lll di raih posyandu Mawar Merah Kelurahan Sungai Pakning

Acara tersebut di hadiri Manager Pertamina RU ll Sungai Pakning,Rudi Hartono,Humas Pertamina Rahmat Hidayat,General Affair(GA) Feri,dan kader pemenang lomba inovasi posyandu beserta tamu undangan lain nya.dan tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *