Gubri Minta Pegawai Bersentuhan Lansung Masyarakat Diswab

Gubernur Riau Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Menyusul 16 tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau positif Covid-19, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, meminta seluruh pegawai pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dilakukan tes swab.

“Saya sudah minta agar seluruh ASN dan tenaga harian lepas yang bertugas di bagian pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat untuk dilakukan tes swab,” kata Syamsuar, kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Untuk menindaklanjuti hal ini, orang nomor satu di Riau ini, juga sudah menyampaikan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD agar pegawai, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat dilakukan swab.

Baca Juga :  Bupati Amril Ajak MES Kabupaten Bengkalis Bersinergi dengan Pemerintah

Disebutkan, pelaksanaan swab di kalangan pegawai itu dilaksanakan dalam waktu dua hari ke depan. Mengingat saat ini peralatan di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad masih dalam tahap pemeliharaan.

“Peralatan labor itu setiap hari digunakan, jadi sekarang dilakukan pemeliharaan. Tapi setelah dua hari ini baru dilakukan pemeriksaan swab kepada pegawai,” ucap Syamsuar.

Harapan Syamsuar, semua pejabat dan pegawai taat menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *