HAN di Tengah Pendemi Covid-19, Wako Dumai Resmikan Tatera

Tampak Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyapa anak disela-sela peringatan HAN Tahun 2020 di Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Dumai 2020 di tengah Covid 19 belum terkendali Jumat (24/07/2020)

Dalam kesempatan itu Walikota Dumai juga meresmikan Taman Terbuka Ramah Anak (TATERA) di depan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jalan Putri Tujuh.

Acara HAN yang bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

Walikota Dumai menyampaikan rasa prihatin, karena biasanya Peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan dengan mengundang ramai anak-anak untuk hadir bersama untuk memeriahkan acara, namun disebabkan Pandemi Covid 19 hal tersebut dengan terpaksa diurungkan.

Baca Juga :  Usai Klarifikasi Firdaus, Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana

“Saat ini keadaan kota kita masih belum kondusif, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak kita untuk terus berkembang dan mengekspresikan diri dalam kegiatan positif. Disini orang tua berperan penting mengontrol dan mengawasi anak agar anak tetap semangat dan merasa aman walau hanya berkegiatan di rumah saja, ujarnya.

Walikota menghimbau bahwa semua harus berperan aktif mengedukasi tentang permasalahan Virus Corona kepada anak. Supaya anak tahu dan paham situasi saat ini kita telah melaksanakan tatanan kehidupan baru dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga :  KEMARI Chevron Gandeng LAMR Bantu Modal Usaha dan Sembako

Pada peringatan HAN tahun 2020 Walikota Dumai menyerahkan penghargaan untuk anak-anak yang berprestasi yaitu kepada 6 orang Duta Anak Kota Dumai dan 5 anak terbaik peserta Virtual Camp untuk memperingati Hari Anak Nasional.

“Saya ucapkan Selamat. Ukir terus terus prestasi, gapai cita-cita untuk Indonesia Maju,” tambahnyabdalam acara yang dihadiri Forkopimda Dumai, Ketua Tim Penggerak PKK, Perwakilan GOW, Sekretaris Daerah, Perwakilan DPRD, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Perwakilan Dharma Wanita, Pengurus Pemerhati Anak serta Ketua APSAI.(RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *