Ratusan Pemulung Demo Kantor Sucofindo Batam, Ini Tuntutannya

Ket: Ratusan pemulung sedang demo didepan kantor PT Sucofindo Batam.

RiauKepri.com, BATAM – Ratusan pemulung yang tergabung dalam ikatan pemulung Kota Batam demo di kantor PT Sucofindo (Persero) Batam, karena pihak Sucofindo telah menghambat pengiriman besi bekas dari Batam, Senin (27/7/2020).

Dalam demo tersebut mereka membawa becak gerobaknya yang dilakukan untuk bekerja sehari-hari mencari besi scrap dan bebarapa buah spanduk dan kertas karton.

“Tangkap petuga Sucofindo yang bermain-main dengan tugasnya. Sucofindo jangan kau hambat pengiriman besi tua, anak bini kami butuh makan, tulisan dispanduk yang dibawanya dalam demo tersebut.

Baca Juga :  Belanja Bintan Jadi Rp1,446 Triliun

Lambok Pardede selaku penanggungjawab pelaksana dalam demo tersebut mengatakan adapun tuntutannya dalam demo itu ialah agar pengiriman limbah besi tua keluar Batam tidak dihambat oleh Sucofindo lagi.

Karena pengiriman limbah besi tua itu apabila ingin dikirim keluar Batam harus melalui pemeriksaan Sucofindo, namun karena kinerjanya yang kurang maksimal banyak kontainer yang berisikan besi tua tertahan di pelabuhan Batam.

“Oleh karena itu kami meminta agar Sucofindo untuk tidak menghambat investasi di Batam, akibat dari tidak jalannya pengiriman besi tua itu keluar Batam kami kehilangan pekerjaan,” kata Lambok disela-sela demo itu.

Baca Juga :  Dengan Elang Ketua DPRD Tanjungpinang Hendak Membawa 300 Sastrawan

Menurut Lambok, jika pengiriman besi tua itu dipersulit dan dihambat oleh Sucofindo maka ribuan pemulung di Kota Batam akan kehilangan pekerjaan, sebab para pengusaha tidak mau membeli besi yang telah mereka cari sehari-hari.

“Banyak orang yang mengantungkan hidupnya diusaha ini, kalau pengusaha itu dihalangi mengirim barang keluar Batam, maka kami mau jual kemana lagi. Selama ini lancar, tapi kok sekarang dihambat, ini sudah satu bulan dihambat oleh Sucofindo,” ungkapnya. (RK14)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *