Kasus Covid-19 Cenderung Meningkat, Ini Pesan Gubri

Gubri Syamsuar memberi sambutan pada saat Salat Ied Idul Adha 1441 H.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Riau cenderung meningkat, terkait hal ini Gubernur Riau Drs H Syamsuar, meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Bumi Lancang Kunig ini saat memberi kata elu-eluan sebelum melaksanakan shalat ied di Masjid Agung Annur Pekanbaru bersama ratusan jamaah lainnya,  Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaa Salat Ied Idul Adha itu dengan jamaah yang terbatas dan protokol kesehatan yang cukup ketat. Terlihat setiap jemaah yang akan memasuki areal masjid wajib menggunakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah serta pemeriksaan suhu tubuh.

Baca Juga :  Entah Apa yang Merasuki Hingga PNS di Bengkalis Ini Tewas Gantung Diri

Syamsuar dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme umat muslim menunaikan Salat Ied di Masjid Agung Annur begitu mematuhi ptotokol kesehatan.

“Terkait kondisi pandemi Covid-19 di Riau, saat ini cenderung meningkat. Kami ingatkan kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena covid-19 sekarang cenderung meningkat. Dulu ada kabupaten Rokan Hilir yang nihil kasus Covid-19, sekarang sudah semua daerah di Riau ditemukan orang terkena Covid-19 ini. Ditambah lagi hampir setiap hari terjadi pertambahan pasien Covid-19. Mari kita tingkatkan kewaspadaan,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  SPBU Bungaraya Nyaris Ludes Terbakar

Syamsuar juga mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dalam setiap kegiatan diluar rumah, termasuk di lingkungan kerja.
“Seharusnya sudah jadi kewajiban memakai masker ini. Silahkan beraktivitas,  tapi protokol kesehatan tak boleh diabaikan. Untuk diketahui menggunakan masker ini maka 70 persen kita sudah menangkal penyebaran virus Corona,” tukasnya.
Dengan adanya momentum Idul Adha, Syamsuar mengajak umat muslim ikut berkorban untuk kepentingan bangsa, yang saat ini “berperang” melawan penyebaran Covid-19 ini.

“Mendisiplinkan umat dalam menjalankan protokol kesehatan, membiasakan hidup bersih, merupakan salah satu cara kita berkorban menyelamatkan bangsa yang sedang dilanda musibah ini. Mari kita berikan contoh bagi umat lainnya,” ujar Syamsuar.

Baca Juga :  Syamsuar: Apa Tanda Melayu Jati, Memegang Amanah Sampai Mati

Sebagai mana dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, informasi per hari Jum’at (31/07) di Provinsi Riau terdapat penambahan 19 kasus terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 3 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *