Sepahat Desa Pertama Salurkan BLT DD Tahap 4 Se Provinsi Riau

Penyaluran BLT DD Tahap 4 di Desa Sepahat

RiauKepri.com, BANDARLAKSAMANA – Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, menjadi desa yang pertama menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 Se Kabupaten Bengkalis dan Se Provinsi Riau.

Penyaluran BLT DD dari Pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid itu disalurkan pada Senin (3/8/2020) lalu, di halaman kantor desa Sepahat Jalan Lintas Sungai Pakning – Dumai.

Pantauan media ini penyaluran BLT tahap ke 4 oleh pemerintah desa terbaik tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, dihadiri langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi, M.Si, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, SST, MSI, Kepala Desa Sepahat Muhammad Azlan, Lc dan jajaran, Korcam Ekonomi dan Pembangunan Bandar Laksmana, pendamping desa ekonomi, pendamping desa pembangunan, tenaga akuntansi, analis keuangan dan pendamping P3MD.

Baca Juga :  Di Kediaman Bupati Inhil, Pjs Bupati Buka Bersama dengan Plh Gubri, Kapolda, Danrem dan Masyarakat

Selain itu terlihat juga peserta penerima BLT yang berjumlah 129 orang berdasarkan musdes yg di selenggarakan pemerintah desa Sepabat sebelumnya. Acara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah di masa pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya Kepala DPMD Bengkalis Yuhelmi memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah desa Sepahat sebagai penyalur BLT DD tahap 4 yang perdana di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya, kepada kepala desa Sepahat yang merupakan desa terbaik se kabupaten Bengkalis ini, karena telah menyalurkan BLT – DD tahap ke 4 perdana se kabupaten Bengkalis. Apresiasi juga kami sampaikan kepada pak camat, yang sudah membina desa dengan baik sehingga desa yang berada di kecamatan Bandar Laksamana selalu terdepan.” tutur Yuhelmi.

Baca Juga :  Suami di Rohul Ini Berkali-kali Tikam Istri Hingga Pisau Nancap di Anus

Camat Bandar Laksamana Acil Esyno menyampaikan rasa bangganya dan berterimakasih atas kerjasama berbagai pihak atas disalurkannya BLT DD tahap 4 ini di Desa Sepahat sebagai yang perdana se Kabupaten Bengkalis. “Ini berkat kerjasama dari berbagai pihak, semoga kerja keras ini diganjar pahala oleh Allah SWT,” kata Camat Acil.

Sementara itu Kepala Desa Sepahat Muhammad Azlan dalam sambutannya mengatakan cepatnya penyaluran BLT DD tersebut berkat sinergitas antara pemerintah desa dan kecamatan, sehingga BLT DD tahap ke 4 dapat lebih awal disalurkan menjadi desa pertama se kabupaten Bengkalis bahkan se Provinsi Riau.

“Untuk warga Desa Sepahat yg tidak menerima BLT-DD, PKH, non PKH dan otonom, nama mereka kami daftarkan ke bantuan BLT provinsi, dan alhamdulillah semua dokumen sudah kita lengkapi tinggal menunggu pencairan dari provinsi dengan jumlah penerima sekitar 114 KK.” ungkap Azlan.

Baca Juga :  Virtual Riau Bicara DKR, Mendedah Perkembangan Seni Rupa

Kades Azlan juga berpesan kepada penerima BLT agar menggunakan batuan tunai yang diterima untuk kebutuhan dasar keluarga.

“Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi dampak dari pandemi covid 19.” harapnya.

Di sela – sela penyerahan bantuan BLT DD tahap 4 tersebut, Kepala Dinas PMD Bengkalis juga menyerahkan bantuan 1 jt rupiah kepada mahasiswa KUKERTA UNRI di Desa Sepahat untuk bantuan pelaksanaan kegiatan Kukerta di desa Sepahat.

Selanjutnya acara penutupan sarapan digelar bersama di cafe Bandar Laksamana Bumdes Desa Sepahat. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *