Ponton Senayang Dinilai Bahayakan Masyarakat

Ponton pelabuhan yang membahayakan.

RiauKepri.com, LINGGA –– Keberadaan ponton yang sudah rusak berat di pelabuhan Senayang Kabupaten Lingga dinilai akan membahayakan masyarakat. Pasalnya, ponton tersebut suatu saat akan tenggelam karena kondisinya sudah berkarat dan lapuk di beberapa tempat.

Salah seorang warga Senayang, Udin, mengatakan sejak 10 tahun yang lalu keberadaan ponton tersebut jarang mendapat perawatan dan pemeliharaan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. “Sekarang kondisinya rusak berat. Masyarakat kadang was-was mau melewati ponton tersebut bila pulang atau pergi ke dan dari Senayang,” ujar Udin kepada wartawan, Kamis (6/8).

Baca Juga :  Jaga Kerukunan di Kepri

Dikatakan Udin, sudah sering masyarakat mengadukan masalah ponton yang rusak berat tersebut ke Pemprov Kepri. “Namun aduan kami seperti dianggap angin lalu. Tidak pernah ada tanggapan serius,” katanya.

Sementara itu salah seorang staf Adpel di Senayang, Oki Iskandar, mengatakan ponton tersebut masih milik Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. “Belum pernah ada proses hibah ke Adpel. Dulu pernah diminta berkali-kali tapi pihak Pemprov tidak memberikan tanggapan,” kata Oki.

Kalau saat ini Pemprov Kepri mau menghibahkan ke Adpel, kata Oki, pihaknya akan menolak. “Ponton tersebut sudah rusak berat. Tentu kami tidak akan mau menerima hibah aset yang rusak,” katanya.

Baca Juga :  FKPPI Kepri Salurkan Bantuan Bencana Sulteng

Oki menyarankan, Pemprov Kepri segera menarik ponton yang rusak tersebut dan menggantinya dengan yang baru. “Kalau memikirkan keselamatan masyarakat, harusnya ponton tersebut segera diperbaiki atau diganti yang baru. Kalau dibiarkan seperti itu bisa bahaya,” jelas Oki. (*/K15)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *