Dispar Gelar Pekan Virtual Sempena HUT ke-63 Provinsi Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU– Tidak terasa setiap minggu di tengah-tengah kita hadir sebuah acara live straming bertajuk “Jalan-jalan Virtual” yang ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Acara ini menyimpan maksud, mengajak berjalan memasuki ruang-ruang kreatifitas, terminal-terminal keindahan, kekayaan, dan ragam keindahan Riau dalam jaringan virtual.

“Ini sebuah kreatifitas menarik untuk berdamai dengan pandemi corona melalui berbagai kreatifitas. Artinya, corona bukan penghalang kreatifitas, tetapi justru mendorong kreatifitas lain dengan bentuk media yang lain. Makanya spirit yang diusung kegiatan ini ‘merawat kreatifitas,” kata Kadispar Riau Roni Rahmat.

Baca Juga :  Belasan Warga Pelalawan Ditangkap Polisi, Ini Sebabnya

Meskipun kita sedang berhadap-hadapan melawan corona, sambung Roni, bukan berarti kreatifitas mati, bukan berarti kreatifitas kendur. Tapi justru menemukan spirit baru, bermetamorfosa menjadi kekuatan untuk berkarya.

Sempena HUT ke-63 Provinsi Riau dan HUT ke-75 RI, Jalan-jalan Virtual besutan Dinas Pariwisata menghadirkan Pekan Virtual. Pekan Virtual hadir setiap hari dengan berbagai ragam sajian kreatifitas. Baik berkaitan karya kreatif, bincang kreatif, tutorial, maupun mengunjungi destinasi dengan sudut pandang kaca mata virtual.

“Kali ini sengaja waktu pelaksanaan diambil dua hari penting bagi Riau, yakni HUT Riau tanggal 9 Agustus dan HUT RI tanggal 17 Agustus. Ini adalah cara memaknai nilai penting sebuah hari ulang tahun, bahwa di masa pandemi kita tetap berbuat dan survive. Dengan tayangan virtual kita berharap mendorong para kreator, pelaku-pelaku kreatif, rumah-rumah kreatif bergeliat, tidak sunyi. Begitupun destinasi wisata tidak mati, menyimpan energi untuk kemolekan yang siap untuk dikunjungi,” ungkap Roni. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *