Tim Pengabdian Kukerta Unri 2020, Serahkan Face Shield untuk Desa Wonosari

Penyerahan Face Shield dari Tim Pengabdian Kukerta UNRI kepada Pemerintah Desa Wonosari

RiauKepri.com, BENGKALIS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung Universitas Riau (UNRI) tahun 2020, menggelar pembuatan dan penyerahan Face Shield di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Ketua tim kegiatan Kukerta Azizul Berlyansah kepada media ini mengatakan bahwa tim kukerta balik kampung Universitas Riau tahun 2020, melaksanakan kegiatan pembuatan face Shield tersebut sebagai alat protokol kesehatan untuk Posyandu Desa Wonosari.

“Mengingat saat ini kita harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan, yang di anjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah virus covid19. Kami berharap face Shield ini nantinya bisa di gunakan seterusnya oleh aparat pelayanan di desa wonosari” kata Azizul, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga :  Unilak Terbanyak Sumbangkan Medali Emas Untuk Kontingen Riau di POMNAS 2019

Sementara itu Ketua koordinator lapangan Mahasiswa Kukerta UNRI Rafiq Al Indra mengatakan bahwa pembuatan face shield itu salah satu upaya partisipasi dari tim kukerta balik kampung universitas Riau di desa Wonosari, mengingat pada masa pandemi walau dalam masa tatanan hidup baru atau new normal, semua pihak harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah sendiri, apalagi sebagai pelayanan kesehatan desa, yang banyak bertemu dan bertatapan dengan banyak orang, jadi kami berharap face shield ini bisa digunakan oleh aparat pelayanan kesehatan di desa wonosari dengan optimal,” tutur Rafiq.

Baca Juga :  Guru Penista Agama di Inhil Sejak Kecil Dapat Pemahaman Radikalisme

Kepala Desa Wonosari Suswanto menyambut hangat kreatifitas mahasiswa Kukerta UNRI tersebut dalam membantu pihaknya untuk melayani masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim Kukerta Universitas Riau, yang telah memberikan kami face shield ini, mudah – mudahan bisa di pakai oleh aparatur pelayanan Desa Wonosari, tentunya hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran virus covid 19 yang sangat berbahaya bagi tubuh kita,” kata Suwanto.

Kegiatan penyerahan Face Shield dalam rangka mencegah dari penyebaran virus covid 19 oleh tim pengabdian Kukerta UNRI dibawah bimbingan Dr. Hafidawati. S.Tp, M.T dilaksanakan di kantor desa Wonosari. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *