Korban Kecelakaan Kerja PT PAA di RSUD Dumai, Sudah Diantar ke Medan

Sekda Kota Dumai DR Herdi Salioso SE didampingi PLT Kadisnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE sedang mengunjungi korban kecelakaan.

RiauKepri.com, DUMAI- Telah terjadi kecelakaan kerja di Kawasan Industri Dumai (KID) Kelurahan Pelintung Kecamatan Medangkampai.

Dua pekerja PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) II Pelintung yang tergabung dalam PT Permata Hijau Group, kecelakaan kerja, satu meninggal dunia dan satu lagi dirawat di RSUD Dumai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai DR Herdi Salioso SE bersama PLT Kepala Disnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE telah mengunjungi korban yang dirawat di RSUD Dumai Jumat (14/08/2020).

“Kunjungan pak sekda ke RSUD melihat korban kecelakaan di PT.PAA, ” kata Parulian Siregar kepada Riau-Kepri.com, sembari mengirim foto melalui aplikasi WA.

Baca Juga :  Syamsuar Dukung Warkah Larangan Politik Uang dan Kampanye HitamĀ 

Kata Parulian Siregar, Sekda Kota Dumai minta pihaknya memanggil perusahaan terkait penggunaan naker. “Panggil pihak perusahaan untuk di mintai keterangan terkait penggunaan tk,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan setelah kecelakaan terjadi kedua korban dilarikan ke RSUD Kota Dumai.

Namun salah satu korban inital KZ (22) tak terselamatkan dan meninggal dunia, bahkan sudah diantar ke keluarganya di Medan Sumut. Sementara salah satu korban lainnya MY (21) masih dirawat intensif di RSUD Dumai.

Informasi terakhir diperoleh kedua korban bekerja di PT Andalas Subcon dari PT PAA II Pelintung.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Guru di Siak, Program Pintar Tanoto Foundation Dilanjutkan

“Korban meninggal sdh di dibawa ke Medan dan PHK keluarga sdh di beritahu perusahaan sebelumnya. Yang satu lagi di rawat di rsud,” jelas Parulian Siregar.

Belum diperoleh informasi terperinci apakah korban terdaftar di BP JAMSOSTEK Dumai atau tidak. Hanya saja, informasinya Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEM sudah besuk korban yang dirawat di RSUD Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *