Tak Sekedar Wacana, AMAN mulai Buktikan Komitmen dalam Upaya Pengembangan Sektor Ekonomi

Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman didampingi Ketua Koperasi IPMPL Solihin dan jajaran saat melakukan uji coba penanaman bawang di Bengkalis, Senin (17/8/2020)

RiauKepri.com, BENGKALIS – Visi Misi dan Program Kerja Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun – Herman, ternyata bukan sekedar wacana atau janji pemanis kampanye belaka, perlahan tapi pasti, ternyata program pengembangan sektor ekonomi yang menjadi salah satu prioritas mereka sudah mulai dibuktikan, meskipun keduanya belum terpilih menjadi Kepala Daerah Negeri Junjungan.

Hal itu berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, Senin (17/8/2020) di Bengkalis, dari kegiatan Koperasi Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan ( IPMPL ) bersama dengan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Herman, yang melakukan percobaan menanam bawang pada lahan seluas 1 hektar di Jalan Lintas Air Putih – Selat Baru Kecamatan Bengkalis.

Ketua Koperasi IPMPL Solihin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bawang memiliki potensi ekonomis yang sangat baik untuk dikembangkan, keberhasilan bawang juga sangat menjanjikan, bahkan dalam 1 hektar lahan bisa menghasilkan panen bawang hingga puluhan ton.

Baca Juga :  Terharu, Semakin Ramai Masyarakat Berdoa untuk Kesembuhan Syamsuar

“Beberapa waktu lalu bawang ini kita lakukan pembibitan, dan setelah tumbuh tinggi kita lakukan pemindahan untuk kembali ditanamkan,” kata Solihin

Solihin menjelaskan, penanaman bawang di atas lahan 1 hektar yang diresmikan pada hari ini oleh Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman, merupakan implementasi dari komitmen pasangan AMAN untuk mengawali upaya peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian.

“Satu hektar penanaman bawang ini merupakan uji coba di lahan gambut , jika uji coba ini berhasil, maka akan kita kembangkan dalam jumlah ribuan hektar dengan menggerakkan masyarakat kelas menengah ke bawah, untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan mereka sehingga hal itu akan meningkatkan taraf ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera.” terangnya.

Terkait dengan investasi atau permodalan lanjut Solihin, untuk mengerjakan lahan pertanian baik menanam bawang maupun komoditi -komiditi lainnya, IPMPL akan bekerja sama dengan investor lokal yang difasilitasi oleh Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman dengan menggunakan sistem syariah.

Baca Juga :  Hari Terakhir Kampanye, Abi Bahrun Perkuat Barisan di Duri, Herman Perbesar Barisan di Tanah Kelahiran, AMAN Semakin Kokoh di Depan

“Fasilitasi dengan Investor itu telah dibuktikan oleh pasangan AMAN melalui Balon Wakil Bupati Herman, ini luar biasa, sebab belum lagi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, mereka telah menunjukan bukti dengan menyuguhkan kepada kita investor lokal yang saat ini telah bekerja sama di bidang budidaya gerunggang.” ungkap Solihin

“Sudah terbukti investor yang difasilitasi oleh Bapak herman kepada kita, dan itu bukanlah investor abal-abal atau investor dari kelompok kapitalis. Dengan demikian sangat berpotensi, jika AMAN memimpin kabupaten Bengkalis ke depan, saya yakin ekonomi masyarakat akan bangkit melalui sejumlah sektor usaha,” kata Solihin optimis.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Herman kepada wartawan disela penanaman bawang mengungkapkan, bahwa percobaan penanaman bawang bersama Koperasi IPMPL ini, merupakan salah satu contoh program kerja AMAN untuk mendongktak ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  GARANSI se Kabupaten Bengkalis Dukung Penuh Pasangan KDI

“Meningkatkan sektor ekonomi daerah terutama untuk rakyat, harus kita pikirkan mulai sekarang. Jika kami, pasangan AMAN diberi amanah untuk menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bengkalis, maka ekonomi masyarakat akan kita dongkrak sedemikian rupa dari berbagai bidang usaha. Target kita lima tahun kedepan insya
Allah di Bengkalis tidak ada lagi orang yang kesulitan secara ekonomi, bagaimanapun caranya, mudah – mudahan dapat kita wujudkan bersama,” harap Herman.

Menurut Herman, budidaya bawang ini merupakan salah satu jenis yang memiliki potensi ekonomi tinggi, apalagi banyak lahan kosong di Bengkalis ini yang bisa dimanfaatkan.

“Masyarakat maupun pemerintah harus saling bersinergi menyatukan persepsi, agar perekonomian masyarakat kedepan semakin meningkat, dan bisa mengurangi angka kemiskinan,” tutur Herman mengakhiri. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *