Road Show ke Perguruan Tinggi Bengkalis, KONI Fasilitasi Beasiswa Kuliah Bagi Atlet Berprestasi

Road Show Ketua dan Pengurus KONI Bengkalis ke sejumlah perguruan tinggi, Senin (24/8/2020).

RiauKepri.com, BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis melakukan road show ke tiga kampus yang ada di Bengkalis yakni kampus Politeknik Negeri, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE) Syariah Bengkalis.

Road show KONI langsung dipimpin Ketua KONI Dharma Firdaus, Wakil Ketua Umum Hengky Fransisco Nelwan, Wakil Ketua Iswadi Idris, Wakil Sekretaris, Suhendriyanto, Kabid Binpres, Sriono bidang organisasi dan Chairul Afrizal Kabid Sarana Prasarana, M.Indra Gunawan, Kabid Kerjasama Dalam dan Luar Negeri.

Kedatangan ke kampus Politeknik Negeri disambut Direktur Politeknik Negeri Jhoni Custer,S.T, M.T, Sementara di STAIN disambut Direktur STAIN Prof.DR.H.Samsul Nizar dan kampus STIE Syariah diterima Ketua STIE Khodijah Ishak,M.E.Sy..

Baca Juga :  KOK Bukit Batu Dukung Penuh Program KONI Kabupaten Bengkalis

Ketua KONI Dharma Firdaus Sitompol mengatakan Salah satu wujud komitmen KONI Bengkalis dalam memperhatikan sejumlah atlet-atlet yang berprestasi yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi baik program Diploma maupun Strata 1.

“Kegiatan ini didasari akan keprihatinan KONI Bengkalis melihat kondisi masa depan atlet di Kabupaten Bengkalis, yang selama ini masih belum memaksimalkan perhatian khususnya, di bidang pendidikan lanjutan buat atlet yang berprestasi. Selain itu juga program ini sebagai salah satu memotivasi bagi atlet-atlet di Kabupaten Bengkalis untuk menorehkan prestasi di beberapa event kejuaraan olahraga baik regional, nasional maupun internasional,” kata Dharma Firdaus, Senin (24/8/2020).

Dharma Firdaus menambahkan Adapun tujuan dari rencana dilakukan program kerjasama KONI Bengkalis dengan kampus ini diharapkan saling membangun simbiosis mutualisme dengan program beasiswa selama menjalani pendidikan dengan ketentuan yang akan dituangkan dalam naskah kerjasama nantinya.

Baca Juga :  Idul Adha 1440, PTPN V Kebun Air Molek Sembelih 30 Ekor Sapi Qurban

“Allhamdulilah hasil dari roodshow ini di sambut baik oleh sejumlah kampus, dan memberikan PR ke kita untuk menyegerakan mengirim data atlet yang mau didaftarkan ke kampus sesuai degan minat masing-masing atlet,” kata Firdaus.

Terkait dengan niat baik KONI tersebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Jhoni Custer,S.T, M.T, menyambut baik niat baik KONI untuk memberikan peluang kepada atlet Bengkalis yang berprestasi untuk mendapatkan bea siswa tersebut karena ini sebagai motivasi bagi atlet-atlet lannya.

“Kami sangat mengapresiasi niat KONIini karena dengan diberikan fasilitas ini putra daerah yang punya prestasi akan merasa bangga dan juga mereka juga akan bisa mengharumkan nama kampus apabila ada even-even nantinya,” kata Jhoni Custer.

Baca Juga :  BI Bersama Koperasi Generasi Mandiri Saling Bersinergi

Sementara pernyataan yang hampir sama disampaikan Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak, M.E.Ey dan Direktur STIN Bengkalis Prof.DR.Syamsul Nizar mereka sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada KONI Bengkalis dengan rencana kerjasama ini. Dan sangat membantu kampus dalam menyediakan atlet-atlet yang di program event olahraga membawa nama kampus.

Rangkaian roodshow hari ini sebagai langkah awal KONI Bengkalis dalam mempersiapkan agenda penandatangan secara resmi yang akan dilakukan pada tanggal 9 sepetember 2020 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2020. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *