Kontrol Distribusi Gas Elpiji 3 kg, Disdagperin Bengkalis Bakal Terbitkan Kartu Kendali

Kepala Disdagperin Bengkalis Indra Gunawan saat memantau masyarakat yang mengantri untuk memperoleh gas elpiji 3 kg di Bengkalis, Rabu (26/8/2020)

RiauKepri.com, BENGKALIS – Untuk mengontrol pendistribusian gas elpiji 3 kg, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis bakal menerbitkan Kartu Kendali bagi seluruh konsumen.

Demikian diungkapkan Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan saat memantau pendistribusian gas elpiji 3 kg di wilayah kecamatan Bengkalis, Rabu (26/8/2020). Menurut Indra penyaluran selalu bermasalah dengan tidak cukupnya quota maupun panjangnya antrian masyarakat untuk memperoleh gas melon ini.

“Akan kita terbitkan Kartu Kendali kusus untuk mengatur pendistribusian gas elpiji 3 kg, sebab selama ini yang selalu terjadi di setiap wilayah adalah tidak cukupnya quota, sehingga masyarakat berebut dan rela mengantri berjam – jam takut tak kebagian,” kata Indra didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Jepri.

Baca Juga :  Sekolah Terkena Dampak Kabut Asap di Rupat Diliburkan

Dijelaskannya bahwa Kartu Kendali yang akan diterbitkan Disdagperin Bengkalis berguna untuk mengatur quota, per wilayah maupun per agen, supaya tidak lagi terjadi tumpang tindih penyaluran gas elpiji 3 kg.

“Kartu Kendali akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan wilayah domisilinya, selain itu diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu, untuk pelaku industri atau komersil tidak diperkenankan menggunakan gas elpiji 3 kg. Jadi penyalur atau agen hanya akan melayani dan memprioritaskan mereka yang memegang kartu tersebut,” pungkasnya.

Dengan demikian diharapkan tidak terjadi lagi kekurangan quota, dan antrian panjang setiap kali penyaluran gas elpiji 3 kg di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Ratusan Massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau Dukung Jokowi Indonesia Satu

“Mengenai data calon penerima Kartu Kendali, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Dinas Sosial, tahap awal ini Disdagperin akan menerbitkan untuk masyarakat Kecamatan Bukit Batu sebab datanya sudah lengkap, kecamatan lain menyusul jika datanya sudah kami terima,” tutur Indra. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *