Kwarda Riau Anugerahkan Tanda Penghargaan Kepada Anggota Gerakan Pramuka dan Lantik Organisasi Pendukung Kwarda Riau Masa Bakti 2019-2024

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan, S.H memasangkan rompi kepada Kepala Pusat Informasi dan Protokol Kwarda Riau usai dilantik pada Kamis, 27/08/2020 di Buper Pusdiklatda Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian dan jasa anggota dewasa Gerakan Pramuka, Kwarda Riau gelar acara penganugerahan tanda penghargaan pada Kamis (27/08/2020) bertempat di Bumi Perkemahan dan Pusdiklatda Riau. Acara dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan.

Penghargaan yang diberikan berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti ditetapkan melalui Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Lencana Pancawarsa ditetapkan melalui Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau. Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, S.H bersama Ketua Harian Mabida Riau H. Masrul Kasmy menyerahkan lencana dan piagam penghargaan kepada penerima tanda penghargaan.

Berikut nama-nama penerima, jabatan dan lencana yang diterima:
1. H. Azwar Zainal, S.Ag (Andalan Kwarda Riau) Lencana Melati
2. Priyo Anggoro (Andalan Kwarda Riau) Lencana Melati
3. Ratnawilis R (Staf Kwarda Riau) Lencana Melati
4. dr. Febriandi Efda Putra (Andalan Kwarda Riau) Lencana Karya Bakti
5. Tri Gunawan, S.Sos (Pembina Pramuka) Lencana Pancawarsa V
6. Kamsana M, M.Pd (Wakil Ketua Kwarcab Rokan Hulu) Lencana Pancawarsa VII
7. Irwan Yuliadi, S.IP (Staf Kwarda Riau) Lencana Pancawarsa III
8. H. Amrin Am, S.H (Bendahara Mabida Riau) Lencana Pancawarsa II
9. Mohd. Azhar (Staf Kwarda Riau) Lencana Pancawarsa II
10. Dr. Dahliyusmanto, S.Kom.,M.Sc (Ketua Gudep 08-001 UNRI) Lencana Pancawarsa I
11. Mastomi, S.H (Staf Kwarda Riau) Lencana Pancawarsa I.

Baca Juga :  Raih Suara Terbanyak di Dapil Bengkalis II, PDIP Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Negeri Laksamana

Setelah acara penganugerahan tanda penganugerahan dilanjutkan dengan pelantikan organisasi pendukung Kwarda Riau yakni Pengurus Pusat Informasi dan Protokol dan Satuan Tugas Pramuka Peduli masa bakti 2019-2024.

Pengurus Pusat Informasi dan Protokol Kwarda Riau ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarda Riau nomor 14 tahun 2020 dengan Kepala Jeffry Hunter sedangkan Satuan Tugas Pramuka Peduli ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Kwarda Riau nomor 16 tahun 2020 dengan Ketua Kak Lukman Hakem. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan, tanya jawab pelantikan, pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Baca Juga :  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis gelar Musyawarah Cabang ke X

Bersempena dengan acara penganugerahan dan pelantikan, Kwarda Riau laksanakan penandatanganan MoU dengan Tribun Pekanbaru yang ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarda Riau dan Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru Bapak Anwar Helmie. MoU dilaksanakan dalam rangka publikasi kegiatan kepramukaan Kwarda Riau.

Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima anugerah. “Kakak-kakak yang telah memperoleh tanda penghargaan bagi anggota dewasa tahun ini, semoga amal dan bakti Kakak-kakak dalam Gerakan Pramuka selama ini turut memberikan andil yang besar demi kemajuan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama,” ucap Azaly Djohan.

Semenjak pandemi covid-19, Kwarda Riau telah melakukan berbagai kegiatan seperti pembuatan dan penyerahan alat cuci tangan di tempat keramaian, penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pendistribusian sembako bagi masyarakat dan anggota Gerakan Pramuka di seluruh Kwartir Cabang se-Daerah Riau. “Bersempena Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 juga telah dilakukan pembagian faceshield oleh DKD Riau,” kata Kak Azaly Djohan.

Baca Juga :  Sudah 7 Mayat Ditemukan di Perairan Bengkalis Dekat Selat Melaka

Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kwarda Riau tentunya harus digaungkan di tengah masyarakat, untuk menunjukkan semangat Satya dan Darma Pramuka terus terpatri di hati seluruh anggota Gerakan Pramuka. “Peran kehumasan, sebagai mata dan telinga di dalam Gerakan Pramuka menjadikan hal penting dalam menunjang berbagai kegiatan dan aktifitas Gerakan Pramuka, apalagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, dimana setiap kejadian atau peristiwa dimanapun terjadi dapat segera diketahui dengan segera,” jelas Azaly Djohan.

Acara dihadiri oleh Ketua Harian Mabida Riau H. Masrul Kasmy, Sekretaris Mabida Riau  Indrawansyah, Anggota Mabida Harian Riau Prof. Soewardi MS, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang sarana dan prasarana H. Jasri Akamuddin, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang abdimasgana dan lingkungan hidup Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, dan Andalan Kwarda Riau. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *