Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Dabo Singkep Bersembang Bercerita

Kapolsek Lingga saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

RiauKepri.com, LINGGA– Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, tentram, dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep menyambangi sejumlah tokoh masyarakat dalam ajang bersembang bercerita Kamtibmas.

Kegiatan ini juga seiring jelang Pilkada untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan tidak termakan berita hoaks.

Kapolsek Dabo Singkep, AKP Ahmad Wahyudi. SH.,MH dalam pertemuan itu menghimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, agar tetap bersinergi dalam menjaga situasi yang kondusif.

Turut hadir dalam pertemuan itu Camat Singkep Agustiar, Ketua FKUB Lingga H. Ridwan, Kasi Sosial Bapak Idwin Riadi, H. Harun, H Olek, H. Melong, H. Bahtiar Badri, H. Senong, H. Fajar, H. Yazhar, Kasi Damkar. Bapak Dirgahayu.

Baca Juga :  Bupati Bintan Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Kab Bintan

“Kita mengimbau agar tokoh masyarakat bersama-sama menyarankan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak. Sehingga masyarakat Dabo Singkep terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Ahmad.

Tak lupa Kapolsek Dabo Singkep mengajak nasyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap situasi yang berkembang saat ini, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Bijak bermedsos, tidak mudah termakan isu yang belum tentu kebenarannya.

Untuk itu Kapolsek Dabo Singkep berharap agar masyarakat dapat ikut andil melaporkan hal-hal janggal sekecil apapun kepada pihak kepolisian. Serta saling berkoordinasi dan berkomunikasi dalam penyelesaian permasalahan.

Baca Juga :  DLM Politeknik Negeri Batam berkunjung ke Komisi I DPRD Kepri

Menjelang Pilkada di Kabupaten Lingga peran Bhabinkamtibmas juga sangat penting dan dilibatkan dalam lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Camat Singkep Agustiar mengatakan, peran aktif Bhabinkamtibmas hingga saat ini sudah sangat bagus di lingkungan masyarakat.

Tokoh masyarakat itu juga mengatakan, silaturahmi dan koordinasi juga telah terjalin selama ini dengan kepolisian, sehingga terciptanya keamanan. (*/RK16)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *