KPU Bengkalis Gelar Rakor Persiapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Ketua KPU Bengkalis Fadillah saat menyampaikan sambutan

RiauKepri.com, BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Persiapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 di Hotel Surya Bengkalis Senin pagi, 31 Agustus 2020.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Selain dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY diwakili Asisten Peperintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umi Kalsum, turut hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti diwakili Kasi Pidsus Agung Irawan dan Kepala Seksi (Kasi) Intel Nico Fernando, Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis diwakili Kasi Binadik M Hasan, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran dan sejumlah perwakilan Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Alamak! Cewek di Bengkalis Ini ''Bonyok'' Dipelasah Cowok 

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Bengkalis mengatakan dengan digelarnya Rakor ini diharapkan dapat menjadikan wadah pemersatu persepsi dalam tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan partai politik terkait tahapan pencalonan. Hari ini, kita fokus bagaimana kesiapan kita untuk dijadikan penyatuan persepsi,” jelas Fadhillah.

Dalam Rakor yang juga dihadiri kelima komisioner KPU ini Fadhillah menyampaikan waktu pendaftaran pasangan calon tiga hari, yakni dari tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Penerimaan pendaftran dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, sementara dihari terkahir tanggal 6 dari jam 08.00 WIB sampai 00.00 WIB,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadiri Rakornas Perpusnas, Zul AS: Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Sementara itu, Umi Kalsum kala memberikan tanggapan dalam Rakor tersebut mengatakan kesuksesan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bengkalis adalah kerja bersama.

“Harapan kami dalam pemilihan ini, nantinya mampu mejaga kemanan, menjaga prosedur pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar tidak ada hambatan apapun sehingga Kabupaten Bengkalis dengan 11 kecamatan ini bisa aman terkendali,” harap Umi. (RK4)

Foto : Ketua KPU Bengkalis Fadillah saat menyampaikan sambutan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *