Bantu Korban Bencana Alam, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kampar Serahkan Hasil Bumbung Kemanusiaan ke Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau

Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Joko Pujiono menerima hasil Bumbung Kemanusiaan dari Ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Kampar Rasul Pratama di Kantor Kwarda Riau pada Selasa siang, 1/09/2020

RiauKepri.com, PEKANBARU – Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kampar menyerahkan hasil penggalangan dana melalui aksi Bumbung Kemanusiaan kepada Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarda Riau untuk korban bencana banjir, tanah longsor dan banjir bandang di Kota Sorong Papua Barat, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa (1/9/2020) di Ruang Kerja Ketua Kwarda Riau.

Hasil Bumbung Kemanusiaan diserahkan oleh Ketua Kwarcab Kampar diwakili Wakil Ketua Kwarcab bidang pengabdian masyarakat dan penanggulangan bencana/Ketua Satgas Pramuka Peduli Rasul Pratama kepada Ketua Kwarda Riau yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Joko Pujiono.

Turut hadir Sekretaris Satgas Ajis Putra, Wakil Sekretaris Satgas Mastomi, Wakil Kepala Kantor Harmen Kelana, dan Staf Humas Irwan Yuliadi, dari Kwarcab Kampar hadir Sekretaris Kwarcab Kampar Jon Haril, Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kampar Rio Anugrah Akbar.

Baca Juga :  DPRD Apresiasi Peresmian SPBU di Pakning, Menjawab Penantian Panjang Masyarakat

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kampar Rasul Pratama usai penyerahan menjelaskan bahwa hasil bumbung kemanusiaan ini dihimpun dari unit siaga bencana dari Kwartir Ranting se-Kwarcab Kampar. “Memang belum semua unit siaga bencana yang ada di Kwarran melakukan penggalangan dana melalui aksi bumbung kemanusiaan, tapi kita berharap bagi yang belum segera dapat melaksanakannya dan mengumpulkannya ke Kwarcab pada tahap kedua,” kata Rasul.

Rasul juga berharap donasi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran guna membantu dan meringankan korban bencana alam, tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Kampar Jon Haril yang ikut mendampingi penyerahan hasil bumbung kemanusiaan menyampaikan bahwa hasil bumbung kemanusiaan merupakan penggalangan dana melalui aksi bumbung kemanusiaan dari kegiatan pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang dilaksanakan pada 2 Minggu yang lalu.

Baca Juga :  Selama Pandemi Corona, Rumah Belajar Asher Adakan Online Class

“Alhamdulillah terkumpul sebesar Delapan Juta Rupiah. Ini juga menyangkut dengan kondisi yang belum normal sehingga aktivitas adik-adik baik di sekolah maupun kegiatan lainnya masih belum optimal dan tahap pembatasan, sehingga aksi kemanusiaan ini juga sangat mempengaruhi dengan nilainya,” jelas Jon Haril.

Harapannya ke depan, aksi Bumbung Kemanusiaan yang telah dilakukan tersebut, dapat memberikan motivasi kepada Kwartir Ranting di Kwarcab Kampar sehingga Kwarran yang belum ikut serta dapat ikut serta dalam penggalangan dana sehingga donasi Kwarcab Kampar bisa lebih dari yang diinginkan.

Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan lh Joko Pujiono menyampaikan ucapan terimakasih atas hasil penggalangan dana melalui aksi Bumbung Kemanusiaan yang telah diserahkan oleh Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Kampar. “Hasil Bumbung Kemanusiaan ini merupakan yang pertama dari Kwarcab se-Daerah Riau. Kita sangat berterimakasih atas kepedulian Kwarcab Kampar dalam membantu korban bencana banjir dan longsor. Semoga Kwarcab lainnya bisa melaksanakan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kwarcab Kampar. Dan Kita juga akan segera menyalurkan hasil Bumbung Kemanusiaan Kwarcab Kampar ke Kwarnas”, jelas Joko.

Baca Juga :  Seni Budaya Bengkalis Dominasi Ajang Festival Inovasi PKN TK I di Jakarta

Sebagaimana diketahui bahwa Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menyurati seluruh Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Indonesia terkait penggalangan dana melalui aksi “Bumbung Kemanusiaan” untuk korban bencana alam banjir, tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *