Perluas Jaringan Pemasaran, Mahasiswa Kukerta UNRI Pelatihan Digital Marketing Teluk Pambang

Pelatihan Digital Marketing yang digelar mahasiswa UNRI di Teluk Pambang

RiauKepri.com, BENGKALIS – Dewasa ini Digital Marketing atau yang kita kenal dengan pemasaran secara online menjadi trand di kalangan masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia.

Terbukti sekitar 64% penduduk Indonesia terkoneksi dengan internet dan sekitar 160 juta penduduk Indonesia menggunakan social media.

Melihat peluang yang begitu besar ini maka sudah sepantasnya melirik social media sebagai ladang pemasaran produk. Ditambah pada kasus UMKM Desa Teluk Pambang, daerah yang terkoneksi internet yang lancar tentu akan memudahkan dalam hal memasarkan produk secara online.

Baca Juga :  Ke Inhil, LBP Bangun Industri Kelapa Terpadu

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa UMKM dan menggali informasi terkait permasalahan yang dihadapi UMKM nya, sebagian besar mereka bermasalah dalam hal memasarkan produknya yang hingga kini masih secara manual dan mulut ke mulut. Sedangkan potensi digital marketing sangat luas dan bagus untuk pemasaran.

Melihat ini Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Pengabdian Masyarakat Universitas Riau tahun 2020 untuk Desa Teluk Pambang mengadakan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM selingkungan Desa Teluk Pambang, Sabtu, 08 Agustus 2020 berlokasi di Balai Desa Teluk Pambang.

Baca Juga :  Ingin Dapat Beasiswa KIP Kuliah di Unilak, Ini Persayaratanya

Peserta yang hadir adalah perwakilan atau pemilik dari setiap UMKM yang ada di Desa Teluk Pambang. Masing masing mereka membawa produk yang mereka hasilkan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Soodu.id yang merupakan penggiat Digital Marketing dan merupakan platform lokal untuk produk makanan di Kabupaten Bengkalis namun tidak menutup kemungkinan produk secara luas.

Dalam kesempatan ini Kordes Kukerta UNRI menyampaikan betapa pentingnya Digital Marketing saat ini untuk memasarkan produknya, dan berharap melalui kegiatan pelatihan ini dapat membuka jalan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya di dunia Digital.

Baca Juga :  Lewati Hutan dan Tasik, Kadis Koperasi Herman Turun ke Dusun Bagan Bonio Demi Berikan Pembinaan Kepada Masyarakat

Pemateri kegiatan ini, Muhammad Ridho Nosa selaku owner Soodu.id menyampaikan kiat kiat dalam memulai pemasaran secara Digital Marketing. Juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya di platform soodu. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *