Jelang Pendaftaran ke KPU Abi Bahrun Jadi Khatib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Kuning

Balon Bupati Bengkalis saat menjadi Khotib solat Jumat di Mesjid Kuning Bengkalis, (4/9/2020).

RiauKepri.com, BENGKALIS – Menjelang pendaftaran ke KPU yang akan dilaksanakan usai sholat Jumat (4/9/2020), bakal calon Bupati Bengkalis dari Partai PKS dan PPP, H Abi Bahrun menjadi khatib sekaligus imam sholat Jumat di Masjid Kuning Desa Senggoro.

Dalam kesempatan itu, Abi Bahrun menyampaikan betapa pentingnya pendidikan agama di lingkungan keluarga dalam mencegah maraknya narkoba di Kabupaten Bengkalis.

Berbeda dengan hari-hari biasa, kedatangan balon Bupati Bengkalis yang berpasangan dengan balon Wakil Bupati Bengkalis Herman ini mengundang warga lainnya untuk melaksanakan sholat Jumat di Masjid Kuning. Tampak, jamaah tidak hanya memenuhi ruangan dalam masjid, melainkan juga teras.

Baca Juga :  Wabup Buka Diklat DPM Angkatan XX Tahun 2019, Harap SDM Kedepan Dapat Kuasai Selat Malaka

Hal serupa juga dulu pernah dilakukan oleh mantan Bupati Bengkalis H Syamsurizal saat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Bupati pertama saat era otonomi daerah tersebut menjadi khatib, dan saat ini sudah duduk di senayan menjadi anggota DPR RI.

Abi Bahrun sendiri tampil dengan berpakaian jubah putih dan syal motif kuning. Mengawali khutbahnya, Abi menyampaikan betapa sangat maraknya peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di Riau. Menurut informasi yang akurat, pintu masuk narkoba di Riau ada dua tempat, yaitu pulau Bengkalis dan pulau Rupat. “Kedua-duanya merupakan bagian dari Kabupaten Bengkalis, dan ini sangat memprihatinkan sekali,” ujar Abi.

Baca Juga :  Hadiri Kenduri Kampoeng, Warga Pematang Pudu Kompak Teriak "Abi Bahrun Bupati.."

Dikatakan, maraknya peredaran narkoba tersebut harus dipandang dari banyak sisi. Banyaknya perpecahan dalam keluarga, suami istri yang bercerai, belum lagi tuntutan hidup yang semakin sulit membuat orang terjerumus kedalam dunia narkoba. Sementara masyarakat sendiri bingung apa yang harus dilakukan. Mau curhat, tidak tahu curhat ke siapa, ke Pemerintah juga tidak ada hasilnya.

Maka, sebagai umat Islam, salah satu cara untuk meminimalisir maraknya peredaran narkoba ini adalah dengan memperbanyak membaca Alquran dan mengamalkannya. Insyaallah, dengan memperbanyak membaca Alquran, kehidupan dalam keluarga menjadi tenteram. Sehingga tercipta keluarga yang mawaddah sakinan warrahmah serta terhindar dari pengaruh narkoba. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *