7 Atlet Berpestasi Dapat Rekomendasi dari KONI Bengkalis Lanjutkan Study ke Perguruan Tinggi

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus saat mengantarkan 7 Atlit berprestasi melanjutkan kuliah di STAIN Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis akhirnya wujudkan impian para atlet yang berprestasi untuk mendapatkan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) di Bengkalis.

Impian tersebut terwujud berkat kerjasama antara KONI dan perguruan tinggi seperti Politeknik Negeri, STAIN serta STIE Bengkalis.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menyebutkan hal ini berawal dari sebuah gagasan dan ide sejumlah pengurus dan pihak akademisi dalam memperhatikan pendidikan atlet-atlet berprestasi di kabupaten bengkalis.

“Alhamdulilah, sebanyak 7 orang atlet berprestasi dengan perolehan medali diberbagai event olahraga sudah mendaftar dan kita serahkan langsung pada hari ini,”kata Darma Firdaus,S Ketua Umum KONI Bengkalis dan diterima Wira Bawi Sugiarto,M.Pd Selaku Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Jum’at,(4/9/2020).

Baca Juga :  Gubri Tinjau Lokasi Pelabuhan RoRo yang Merangkai Dumai-Melaka

Darma Firdaus yang didampingi Iswadi Idris Wakil Sekretaris dan Chairul Afrizal Kabid Sarpras berharap mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi atlet lainnya,sehingga kita bisa memberikan yang terbaik buat atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Bengkalis,

Sementara Wakil Ketua III Wira Bawi Sugiarto menyebutkan pihak kampus STAIN Bengkalis merasa bersyukur atas kerjasama KONI Bengkalis, yang selama ini belum pernah dilakukan oleh KONI Sebelumnya.

“Sebagaimana di utarakan oleh beliau, mahasiswa yang diterima melalui jalur rekomendasi KONI bukan hanya sebatas menjadi mahasiswa saja bahkan menjadi aset kampus. Bukan tanpa alasan sebab ada beberapa event olahraga nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah perguruan tinggi negeri STAIN Bengkalis selalu mengikutsertakan atlet mahsiswa untuk di ikut sertakan sebagai kontingen sekaligus memawakili Kabupaten Bengkalis,” kata Wakil Ketua III.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Dukung Pelaksanaan Porkab

Disisi lain sebagaimana yang disampaikan beliau juga dari prestasi atlet nantinya dapat menjadi pendukung dalam program Akreditasi Kampus,hal ini menjadi suatu kebanggaan kita bersama.

Program Kuliah Bagi Atlet berprestasi dalam tahun ini pihak kampus STAIN Bengkalis memberikan fasilitas biaya murah potongan hingga 35% dari beban biaya SPP persemester,disisi lain kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa prestasi dan bidik misi sangat terbuka lebar jika dinominalkan hingga 6 juta.

Adapun yang sudah mendaftarkan hari ini adalah Muhammad Fuad peraih Emas pada cabang Anggar tingkat Nasional dia mendaftar di Jurusan hukum, Fuja Abdila parih medali perak tingkat Nasional pada cabang Panahan mendaftar dijurusan Hukum tata negara, Sumansi Marzuki peraih medali perak tingkat Nasional pada cabor panahan mendaftar di jurusan MPI, Faturazi peraih medali Perak tingkat Nasional cabor Panahan mendaftar pada jurusan hukum tata negara, Muhammad Fajar peraih medali perak cabor Silat di tingkat Internasional mendaftar pada jurusan MPI dan Raju Prima peraih medali perak tingkat Internasional cabor Silat dan mendaftar pada Hukum tata negara.

Baca Juga :  Lebih Rp 37 M  BPJS Cabang Dumai Salurkan Dana BPJS Kesehatan ke RS

“Kami sangat berterima kasih sekali sama KONI karena telah ada kesempatan untuk meraih pendidikan di perguruan tinggi,” kata salah seorang penerima bea siswa. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *