Suami dan Isteri PNS di Meranti Terpapar Covid-19

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, MERANTI– Pasangan suami isteri (Pasutri) yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lPemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terkonfirmasi positif Covid-19.

Menyikapi hal ini, seluruh ASN maupun pegawai honorer yang kontak erat dengan dua OPD yakni, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagprinkop-UKM) dan Dinas Kesehatan tempat keduanya bekerja harus menjalani tes swab massal.

Diduga pasutri Pasutri berinisial Tn. AS (48) dan Ny. M (48) terpapar usai pulang dari Kota Pekanbaru. Selain itu, kedua anak mereka yakni FPR (20) dan  FA (17) berjenis kelamin laki-laki juga diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Anggota DPRD Ini Usulkan 9 Poin Penanganan Covid -19 ke Pemprov Riau

“Keduanya terkonfirmasi positif setelah adanya gejala pilek dan batuk dan memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru. Lalu kita lakukan tes swab, setelah hasilnya keluar mereka yang awalnya isolasi mandiri di rumah lalu kita jemput,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, Jumat (4/9/2020) malam.

Dikatakan Fahri, tes Swab massal tidak hanya dilakukan untuk dua OPD tersebut. Setelah dilakukan tracing, ada juga beberapa pegawai kantor yang akan di tes Swab karena dalam sepekan ini keduanya diketahui sudah banyak bertemu dan berinteraksi dengan para pegawai di lingkungan pemerintah Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Laporkan Kesiapan Hadapi Virus Covid 19, Respon Perusahaan Dumai Cukup Baik

“Melalui tracing ada beberapa tempat yang kita ketahui mereka sempat melakukan interaksi, salah satunya itu di Bagian Hukum, itu nanti akan kita lakukan Swab juga,” ujar Fahri.

Adapun Sampel swab atau Spesimen tersebut kemudian dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk diperiksa.

“Terhadap yang telah dilakukan uji Swab hasilnya akan dikirim ke Pekanbaru Sabtu besok (hari ini, red) melalui jalur laut,” kata Fahri.

Ditambahkan Fahri selain satu keluarga tersebut ada dua lagi warga Kepulauan Meranti yang terkonfirmasi positif. Namun mereka tidak saling berkaitan atau memiliki kontak erat.

Baca Juga :  1 Pasien Covid-19 di Riau Hari Ini, Ternyata Pejabat Tinggi di Natuna

Dijelaskan Fahri dia adalah AZ (10) berjenis kelamin perempuan yang merupakan kontak erat dari ayahnya salah satu anggota DPRD Provinsi Riau Tn. A (56) yang terkonfirmasi positif Covid pulang dari kunjungan kerja di Jakarta.

Selain itu warga lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Tn. AR (38) yang merupakan salah satu Bacalon Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Hasil positifnya diketahui saat melaksanakan tes Swab Mandiri di Pekanbaru.

“Total warga Kepulauan Meranti yang terkonfirmasi Positif hari ini ada 6 orang, semuanya sudah diisolasi di RSUD,” pungkas Fahri. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *