Gubri Tinjau 3 Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar.

RiauKepri.com, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan untuk melihat kapasitas perawatan pasen Covid-19 ringan di Provinsi Riau yang diharapkan menjadi tempat rawat inap pasien tersebut.

Syamsuar mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan pada hari ini yaitu Rusunawa Rejosari Tenayan Raya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau dan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau.

“Sebenarnya masih banyak tempat isolasi pasien positif di Riau, hanya saja hari ini tiga tempat isolasi yang kita kunjungi,” kata Syamsuar Ahad (06/09/2020).

Baca Juga :  Hari Pertama Gubri Ikut RFG di Singapura, Ini Kegiatannya

Terangnya, bahwa tempat isolasi Rusunawa berada dibawah pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru yang berkapasitas mencapai 360 orang dan tempat tidur. “Saat ini Rusunawa sudah ditempati sebanyak 5 pasien,” terangnya.

Dikatakannya bahwa saat melakukan peninjauan di balai diklat BPSDM Provinsi Riau juga telah menyediakan ruang isolasi dengan kapasitas mencapai 100 tempat tidur untuk pasien positif dan Bapelkes Provinsi Riau dengan kapasitas mencapai 70 orang.

“Tujuan kita melakukan peninjauan ini agar pasien OTG dan pasien Ringan Positif Covid-19 mendapat perawatan yang intensif,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Sindikat Narkoba Kepri dan Riau Tanam Sabu Lebih 7 Kilogram

“Kami juga berharap, pasien yang melakukan isolasi mandiri juga ditempatkan ditempat ini agar perawatannya lebih baik dan lebih terkontrol sekaligus memudahkan pengawasan terhadap perkembangan kesehatannya,” tutupnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *