Begini Cara TP PKK Dumai Memutuskan Matarantai Penyebaran Covid-19

Ketua TP PKK Kota Dumai Hj.Haslinar membagikan masker kepada anak-anak.

RiauKepri.com, Dumai- Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Istri Hj Haslinar yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Dumai serta Forkopimda membagi-bagikan masker kepada masyarakat Kamis (10/09/2020)

Kegiatan yang dipusatkan di simpang empat Polres Dumai Jalan jenderal Sudirman tersebut dalam rangka Pencanangan Gerakan Penggunaan Masker.

Dikutip dari akun Kepala Diskominfo Dumai Fauzannoldua menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan seiring dengan meningkatnya angka terkonfirmasi positif pasien Covid-19 di Kota Dumai yang sangat signifikan.

“Melalui momen ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Dumai,” ujarnya.

Baca Juga :  Camat Siak Kecil Ajak Warga Menjaga Aset BOB PT BSP Pertamina Hulu

Kegiatan bagi-bagi masker yang terpusat di simpang Polres Kota Dumai. Masker dibagikan baik kepada masyarakat yang melintasi jalan maupun kepada masyarakat yang berjualan dan tinggal disekitar lokasi tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Shintia Riza, Kader TP PKK Kota Dumai serta Para Petugas Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

Pimpin Apel

Sebelumnya Kamis pagi, walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi telah memimpin apel gabungan Pencanangan Gerakan Penggunaan Masker secara massive di halaman Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai.

Baca Juga :  Selama Pandemi, Begini Cara Mendapatkan Bibit Gratis Dari BPDASHL Indragiri Rokan

Apel gabungan dalam rangka turlap pembagian masker, penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Kota Dumai.

Menurut Walikota Dumai, moment tersebut menjadi sebuah gerakan bagi semua bahwa, masyarakat harus saling bahu membahu untuk secara disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Apalagi Kota Dumai saat ini sudah masuk dalam kategori Zona Merah,” kata Zul AS, demikian panggilan akrab walikota Dumai.

Baca Juga :  Jaga Marwah Negeri, LAMR Gelar Gerakan Jaga Kampung

Dengan pembagian masker secara besar-besran diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli menerapkan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Khusus untuk Pilkada Tahun 2020 mendatang, tambah Zul AS, harus terlaksana dengan baik dan berkualitas walau sekarang masih dimasa pandemi. Keselamatan warga, pemilih, penyelenggara dan para peserta Pilkada harus di utamakan.

“Maka dari itu, saya minta pihak KPU bisa menerapkan hal tersebut dengaj baik. Semoga dengan ikhtiar kita semua angka positif covid-19 bisa kita tekan. Sehingga Kota kita aman dan semakin kondusif,” ungkapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *