KMB Peduli, Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata

Andi Murthala: Semoga Dapat Mengurangi Beban Yusri

RiauKepri.com, DUMAI- Komunitas Mobil Bengkalis (KMB) bukan ajang kumpul-kumpul belaka, namun punya program sosial yang sangat positif di tengah masyarakat.

Tak percaya? Lihatlah ketika dihetahui ada warga yang butuh bantuan, Komunitas Mobil Bengkalis (KMB). langsung respon dan menggalang dana untuk membantu. Bantuan terebut akan didonasikan kepada Yusri yang mengidap tumor mata.

Ketua Umum KMB Bengkalis, Andi Murthala, A.Md mengemukakan kegiatan tersebut dilakukan secara spontan dengan melibatkan seluruh anggota yang merasa terketuk hatinya, untuk bantu saudara Yusri.

Beberapa hari lalu, kata Bang Andi, KMB mendengarkan kabar tentang Yusri asal Desa Teluk Lancar Kecamatan Bantan yang terkena penyakit tumor ganas dibagian matanya. Yusri sekarang berada di Pekanbaru dan untuk perobatan perlu biaya yang cukup besar.

Baca Juga :  Sinergi PLN dengan BPN Provinsi Riau, Teken Perjanjian Kerja Sama Bidang Agraria/Pertanahan Dan Tata Ruang

“Alhamdulillah walaupun tidak banyak, tetapi inilah rasa kepedulian kami dari KMB semoga apa yang kami bantu ini bisa sedikit mengurangi beban buat saudara kita Yusri,” kata Andi Murthala.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap juga kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu ormas, komunitas, lembaga sosial, agar kiranya membuat gerakan peduli Yusri.

“Semoga dengan niat baik kita, bisa membantu meringankan beban yang dialami saudara kita ini,” ujar Andi.

Diketahui, KMB baru terbentuk, beberapa bulan lalu tepatnya bulan Juli 2020. Namun begitu, KMB bukan hanya hobby dibidang otomotif semata tapi juga bergerak bidang sosial. “Seluruh anggota KMB diminta untuk bisa bergerak dibidang sosial kemanusiaan”, harap Andi, diamini anggota KMB lainnya.

Baca Juga :  Pesan dan Himbauan Syamsuar-Edy: Kami Bukan Manusia Super

Menurut Andi, setelah berbincang-bincang dengan pihak keluarga, bahwa keadaan kedua orang tua Yusri sangat cukup sederhana, penghasilan pas – pasan, sedangkan biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Yusri sangat besar.

Untuk itulah KMB terpanggil untuk menggalang dana untuk membantu, sembari berharap masyarakat yang peduli Yusri juga diharapkan juga tergerak untuk memberi bantuan.

“Jika ingin memberi bantuan bisa langsung kepada keluarga (Orangtua Yusri red) di Desa Teluklancar. Atau ditransfer ke rekening kakak kandung Yusri atas nama Nina, Bank BRI 3541-01-030300- 53-8… “Semoga Yusril terbantu dan lekas sembuh.” (Rls/RK 13)

Baca Juga :  Malaysia dan Riau "Tolak Angsur" Soal Lockdown

(Rls/RK 13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *