Polres dan Pemkab Meranti Kampanyekan Penggunaan Masker

MERANTI – Polres Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan kampanye penggunaan dan pembagian masker secara serentak bagi masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis (10/9/2020) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti diwakili Sekda Dr. Drs. H. Kamsol MM, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ketua DPRD Ardiansyah SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Asrorudin MSi, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakattang, Kepala Dinas Kesehatan dr. Misri Hasanto MKes, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, para unsur Forkopimda, serta Lo partai pengusung dan ketua tim sukses pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  Ini yang Membuat Gubri Syamsuar Kagum dengan Desa Temiang dan Tanjung Leban

Dalam sambutannya, Kapolres Eko Wimpiyanto mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara deklarasi kampanye penggunaan dan pembagian masker secara serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami harap melalui acara ini pasangan calon bupati bisa menjadi pionir dan contoh kepada masyarakat dan pendukungnya untuk bisa lebih menaati protokol kesehatan covid-19,” kata AKBP Eko.

Sementara, Sekda H. Kamsol menyampaikan, bahwa pandemi memang sangat meresahkan, bahkan pemerintah melaksanakan testing, tracking dan treatment, sedangkan masyarakat diinstruksikan menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Aduhai Kalian

“Deklarasi ini diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dalam mencegah dan memutus potensi penularan Covid-19,” ujarnya.

Acara diisi dengan pemasangan masker secara simbolis kepada Tim Sukses Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wabup Tahun 2020, pembacaan deklarasi oleh seluruh Bakal Pasangan Calon dan Tim Sukses, serta penandatanganan fakta integritas.

Masker berjumlah kurang lebih 5.000 pcs dibagikan ke masyarakat, baik yang melintas di Jalan Merdeka Selatpanjang, maupun didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Hms Polres Meranti)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *