Galang Dukungan Anak Muda, 7 Tim Kecamatan Milenial AMAN Terbentuk bersama GMI

Tim Milenial AMAN bersama GMI saat melakukan Rapat Koordinasi pembentukan Korcam dan sturtur kepengurusan tingkat kecamatan.

RiauKepri.com, BENGKALIS – Gerakan Milenial Abi Bahrun – Herman (AMAN) berkolaborasi dengan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) terus bergerak dari desa ke desa hingga antar kecamatan di Kabupaten Bengkalis, untuk menggalang dukungan memenangkan pasangan yang diusung PKS dan PPP pada kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Umum Milenial AMAN Rafiq Al Indra menjelaskan bahwa setelah bergerak selama kurang lebih dua bulan, saat ini sudah terbentuk 7 Koordinator Kecamatan Milenial AMAN beserta strukrur kepengurusannya.

Tim Milenial AMAN bersama GMI saat melakukan Rapat Koordinasi pembentukan Korcam dan sturtur kepengurusan tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, setelah bergerak merangkul kaum milenial dari desa ke desa, dan dari satu kecamatan ke kecamatan lain, kita sudah membentuk struktur kepengurusan dan Koordinator Milenial pendukung AMAN di 7 kecamatan,” ungkap Rafiq mahasiswa Universitas Riau jurusan Pendidikan Bahasa Inggris asal kecamatan Bengkalis ini, Jumat (11/9/2020).

Rafiq menjelaskan Gerakan Milenial Indonesi (GMI) Kabupaten Bengkalis turut membidani pembentulan Tim Milenial AMAN ditingkat Kecamatan Se Kabupaten Bengkalis

Baca Juga :  Bupati Amril : Jadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai Momentun Pemersatu Masyarakat

GMI merupakan sebuah wadah gerakan anak muda Indonesia dengan orientasi intelektual pengembangan diri aksi nyata dan mandiri memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam perubahan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik terutama di daerah Kabupaten Bengkalis. Adapun struktur kepengurusannya diteraju oleh Ferdy Aprian Wiradinata mantan sekjend GMI Riau dan sekarang PLT Ketua GMI Bengkalis, sekretaris Rama Mahendra Putra dan Sekretaris 2 Wahyu fajri.

Adapun 7 Korcam Milenial AMAN yang sudah terbentuk kata Rafiq adalah Korcam Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara.

“Selanjutnya kita akan membentuk korcam dan sturktur kepengurusan Milenial AMAN di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan,” tambahnya.

Baca Juga :  JPU Tuntut Terdakwa Toro Setahun Enam Bulan Penjara dan Denda Rp 100 Jt
Tim Milenial AMAN bersama GMI saat melakukan Rapat Koordinasi pembentukan Korcam dan sturtur kepengurusan tingkat kecamatan.

Menurur Rafiq, milenial AMAN bergerak untuk mengenalkan figur pasangan Abi Bahrun dan Herman beserta visi misi dan program kerjanya, jika dipercaya dan diamanahkan menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Visi misi dan program kerja pasangan AMAN, disambut baik oleh mayoritas kaum milenial, mulai dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, ekonomi dan lainnya,” kata Rafiq.

Sementara itu Muhammad Nuh salah seorang pemuda Desa Penebal yang juga tergabung dalam kepengurusan tim Milenial AMAN, mengatakan bahwa pihaknya yang di amanahkan untuk merangkul dukungan dari kaum milenial, sudah banyak melaksanakan kegiatan, mulai turun berjumpa langsung terhadap pemuda maupun masyarakat umum hingga melaksanakan diskusi konstruktif untuk pembangunan daerah.

“Team Millenial AMAN sudah melakukan kegiatan – kegiatan yang membuktikan kerja nyata, bahwa pemuda hari ini Ingin perubahan yang baru dengan memilih pemimpin yang berkualitas dan penuh khidmad terhadap rakyat, calon pemimpin terbaik itu hanya ada pada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun dan Herman,” tuturnya.

Baca Juga :  Ratusan ASN Pemko Dumai Hadiri Tabligh Akbar, Zul AS: Perbanyak Zikir

Hal senada disampaikan Rian Hidayat Mahasiswa Manajemen Dakwah STAIN Bengkalis yang juga selaku koordinator lapangan Tim Milenial AMAN.

“Sebagian besar pemuda maupun masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis, sudah tidak sabar untuk menantikan perubahan baru, yang akan digagas oleh pemimpin yang peduli terhadap kondisi saat ini. Oleh sebab itu, Millenial AMAN di seluruh kecamatan, siap mendukung penuh terhadap program – program AMAN yang sangat signifikan demi kemaslahatan rakyat,” tutup Rian. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *