Cuaca Ekstrim, Polsek Dabo Singkep Imbau Nelayan Waspada Berlayar

Imbauan saat cuaca ekstrim.

RiauKepri.com, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Lingga memaparkan saat ini telah memasuki musim penghujan. Dimana musim ini sangat berpengaruh terhadap angin dan ketinggian gelombang air laut.

Oleh sebab itu, Polsek Dabo Singkep terjun langsung di tengah masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk mengimbau agar lebih berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di laut.

Tak hanya para nelayan, petugas juga mensosialisasikan bahaya yang mengintai lantaran cuaca yang cenderung ekstrim di musim penghujan kepada para penyedia jasa transportasi air.

Baca Juga :  Bupati: Gotong royong di Gereja Katolik Santo Joseph wujud keharmonisan masyarakat Karimun

“Kami lakukan patroli di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep  dan memberi imbauan kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada,” papar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui  Kapolsek Dabo Singkep  AKP Ahmad Wahyudi, Minggu (13/9).

Terangnya, patroli yang dilaksanakan oleh Brigadir Maya Octaviani dan dua anggota Polsek Dabo Singkep itu meliputi sekitar pantai dan pelabuhan yang ada di Kabupaten Lingga. Tentu selain memberikan sosialisasi bahaya cuaca tadi patroli itu juga bertujuan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri melaut jika cuaca sedang tidak bersahabat. Kita minta mereka lebih mengutamakan keselamatan jiwa dan materil,”ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Driver Gojek Aksi di DPRD Batam, Ini Tuntutannya

“Kemudian bagi yang hendak melaut agar selalu melengkapi alat keselamatan di perahu maupun kapal yang hendak digunakan. Tentu juga harus koordinasi dengan pihak pelabuhan, perikanan, pantai dan pasongsongan,” pungkasnya. (*/RK16)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *