Gubri: Sulit Tangani Covid-19 Karena Pasien Berpencar

Gubri Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Adanya pasien Covid-19 isolasi mandiri, berpencar, salah satu penyebab sulitnya menekan kasus corona di Riau, karenanya pemerinrah secepatnya mencari tempat yang layak untuk menempatkan pasien yang melakukan isolasi mandiri sehingga terpusat pada satu tempat.

Hal ini diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (14/09/20). Beliau juga meminta agar satuan tugas (Satgas) Covid-19 di Provinsi Riau bergerak cepat dalam menangani kasus Covid-19 di Riau.

“Melihat kondisi tren positif covid-19 yang terus meningkat, kini telah mencapai 200 lebih per hari, tentunya diperlukan langkah cepat satgas untuk menindaklanjuti agar angka penularan di Riau menurun,” kata Gubernur Syamsuar

Baca Juga :  Mantap, Jokowi dan Mahathir Bicara Merangkai Dumai-Melaka di KTT IMT GT

Gubri mengatakan, penambahan kasus ini menyebabkan banyak pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kita harus menyelesaikan persoalan alokasi isolasi mandiri bagi pasien positif covid-19 gejala ringan secepatnya, kalau terpencar tidak akan selesai kasus ini,” ucapnya.

Menurutnya, pengawasan serta pengawalan akan sulit jika pasien positif covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah, tim medispun akan kewalahan jika harus mengunjungi rumah pasien satu per satu.

“Dinas kesehatan harus segera menetapkan lokasi yang layak untuk pasien isolasi mandiri ini, agar bisa pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk dijemput lalu dirawat di isolasi mandiri yang telah disediakan pemerintah,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Ini Lucunya Fenomena Sapi Berkepala Dua di Rengat

“Hal ini harus diperhatikan, saat ini kita butuh gerak cepat menangani kasus Covid 19 di Riau yang terus meningkat,” ucapnya. (MCR/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *