Dumai Segera Miliki Alat Test PCR Sendiri, Zul AS: Saya Sudah Mendisposisi

Dumai segera miliki alat test PCR sendiri.

RiauKepri.com, DUMAI- Tak perlu lagi menunggu lama, hasil pengujian speciment atas warga yang diuji swab sudah bisa segera keluar dengan cepat dan ringkas.

Pasalnya kota Dumai segera memiliki alat test PCR sendiri, menyusul adanya kesepakatan mengusulkan agar Pemko Dumai membeli alat tersebut.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menegaskan oleh karena panjangnya rentang waktu pengujian specimen pasien covid-19 di Pekanbaru, bersama seluruh pihak yang terlibat dalam gugus tugas covid-19 Kota Dumai, bersepakat untuk mengusulkan agar Pemko Dumai membeli alat tes PCR sendiri.

Baca Juga :  KM Rizki Tenggelam di Perairan Meranti, 1 Penumpang HilangĀ 

” Dengan harapan agar, hasil pengujian speciment atas warga yang di uji swab dapat segera keluar dengan cepat dan ringkas,” tegas Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai dalam akun Facebook Zulkifli Official Kamis malam ini.

Bahkan walikota Dumai mengaku sudah menyetujui pembelian alat terebut, sehingga usaha untuk.mendeteksi masyarakat terkonfirmasi positif Covid 19 dapat segera diketahui.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah mendisposisi usulan untuk pembelian alat tersebut. Semoga dengan alat yang kita miliki sendiri nantinya dapat memberikan kepastian waktu, kecepatan hasil dan semakin ringkas nya usaha kita dalam mendeteksi masyarakat kita yang terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Berprestasi Tingkat Nasional

Menurut Zul AS, pembelian alat tersebut perlu dilakukan mengingat kapasitas laboratorium PCR di Pekanbaru terbatas. Pada hal laboratorium tersebut harus melayani uji swan dari seluruh kabupaten dan kota se Riau.

“Usaha ini memang harus kita lakukan karena, semakin banyaknya uji swab yang dikirim Dumai ke Pekanbaru. Sementara kapasitas Laboratorium PCR di Pekanbaru melayani kepentingan uji swab bagi seluruh kab/kota di Provinsi Riau,” ujarnya sembari menambahkan dengan doa serta usaha bersama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat, semoga angka covid-19 di Kota Dumai segera turun.

Baca Juga :  Dua Terduga Kurir Narkoba di Inhu tak Berkutik

“Penerapan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat, diharapkan dapat menjadikan angka covid 19 di Dumai turun,” harapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *