Jaga Keharmonisan dalam Keberagaman

Gubernur Kepri H. Isdianto menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustaz H Abdul Somad (UAS) dalam Sempena Hari Jadi ke-18 Provinsi Kepuluan Riau di Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Isdianto menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustaz H Abdul Somad (UAS) dalam Sempena Hari Jadi ke-18 Provinsi Kepuluan Riau di Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (20/9) malam.

Dalam sambutannya, Isidanto menyampaikan sudah selayaknya masyarakat terus menjaga persaudaraan baik dengan sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainnya demi mewujudkan suasana yang nyaman dan damai dengan menjunjung tinggi kesantunan serta keharmonisan dalam keberagaman.

“Melalui kegiatan ini kita akan senantiasa menjaga ukhuwwah, karena dalam waktu dekat ini kita akan kembali melakukan Pilkada secara serentak, yang mana kita berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada sukses dan demokratis,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangkaian acara Hari Jadi Provinsi Kepri yang identik dengan berbagai gelaran seni, budaya dan hiburan yang telah dilakukan termasuk Tablig Akbar pada malam hari.

Baca Juga :  Minta Kuota CPNS, Penyandang Disabilitas Datangi SMSI dan PWI

“Semoga kegiatan yang kita lakukan secara baik berjalan dengan lancar. Alhamdulillah juga pada Hari Jadi ini kita disuguhkan tausyiah agama Ustadz Abdul Somad sebagai upaya membangun persatuan antar sesama dengan meningkatkan budaya etos kerja dimasa pandemi Covid-19 “antara Iman dan Ikhtiar”,” tambah Isdianto.

Selain itu, Pemerintah mengatur maaf kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dalam pelaksanaan kali ini masih pandemi Covid-19 . Sehingga kegiatan dalam rangka MTQ dan Hari Jadi Kepri tetap menggunakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya terkhusus masyarakat Kepri pada kesempatan ini dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak bisa kami menghadirkan keseluruhan masyarakat Kepulauan Riau untuk hadir bersama-sama kedua kegiatan tersebut,” ungkap Isdianto.

Baca Juga :  Guru Berprestasi Nasional "Dibuang" ke Pulau Terpencil di Lingga

Maka, Isdianto menambahkan Pemerintah membuka layar terbuka untuk masyarakat menonton seperti live streaming, Youtube dan juga bisa menonton langsung lewat TV-TV Kepri yang ada.

“Dengan kita menyediakan fasilitas seperti itu dapat memuaskan hati masyarakat Kepulauan Riau, karena kondisi kita yang seperti saat ini tidak memungkinkan untuk hadir langsung,” imbuhnya.

Disamping itu, dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Provinsi. Isdianto mengajak untuk sejenak bermunajat sekaligus bermuhasabah atas segala nikmat dan anugerah Allah SWT yang telah dinikmati, dan agar Qori dan Qoriah hasil nantinya mampu bersaing ditingkat Nasional.

Baca Juga :  Baca Puisi Makan Durian Bergulai Pelanduk

“Mudah-mudahan MTQ yang kita laksanakan akan melahirkan Qori dan Qoriah yang mampu menjadi utusan Kepulauan Riau yang terbaik,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Adik Kandung Alm H Muhammad Sani ini mengapresiasi kepada panitia penyelenggara Peringatan Hari Jadi Ke-18 Provinsi Kepulauan Riau dan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad beserta rombongan di Tanah Melayu, Kota Gurindam Tanjungpinang.

“Terima kasih juga panitia mulai dari kegiatan dan persiapan pembukaan MTQ sampai pada malam hari ini berjalan dengan lancar. Dan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami atas kesudian ustadz untuk memenuhi undangan kami, semoga ini turut membuka pintu berkah dan harapan bagi kita semua,” tutup Isdianto.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *