Gubri dan IDI Berembuk Agar Covid tak Semakin Meluas

RiauKepri.com, PEKANBARU– Kasus Covid-19 di Riau cenderung meningkat, terkait hal itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau berembut secara virtual untuk mengatasi masalah virus ini agar tidak semakin meluas.

Dalam webinar itu, Syamsuar menyambut baik masukan dan saran para Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau agar memberikan penyuluhan terkait bahaya Covid19 kepada masyarakat.

Ia mengatakan, kondisi saat ini memang sangat diperlukan penyuluhan, bahkan harus diintensifkan. Ini bertujuan supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari virus sangat berbahaya ini.

Baca Juga :  Hewan Langka Ini Terjebak Dalam Lobang WC di Kampar

Gubri menuturkan, lebih baik mencegah virus tersebut sebelum tertular kepada orang lain daripada setelah terjadi penularan baru dilakukan pengobatan.

“Tidak bisa tidak, penyuluhan kepada masyarakat harus kita intensifkan,” kata Syamsuar, Jumat malam (25/09/20).

Syamsuar menginginkan, jika memungkinkan untuk dilakukan penyuluhan, maka pihak yang memberikan penyuluhan tersebut adalah orang-orang ahli di bidang kesehatan seperti dokter dan lainnya.

Karena menurutnya, kebanyakan masyarakat tidak percaya jika bukan dokter yang menyampaikan, sehingga dianggap penyuluhan tersebut bukan sesuatu hal yang penting.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, PT NPL Dumai Serahkan Bantuan APD

“Turunnya orang ahli dalam menyampaikan penyuluhan tersebut semoga membuat masyarakat mengerti,” ujarnya.

Ia berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, garda terdepan penanganan Covid19 serta pihak-pihak lainnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Provinsi Riau. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *