Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Permai Riau

Presiden RI Joko Widodo, melalui virtual meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9/2020)

RiauKepri.com, PEKANBARU – Secara virtual, pada hari Jumat (25/9/2020) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Peresmian yang difokus di Gebang Tol Dumai itu dihadiri Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed, para bupati/walikota se-Riau, serta Forkopimda Riau lainnya. 

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya resmi jalan tol Pekanbaru-Dumai hari ini,” ucap Presiden Jokowi meresmikan jalan bebas hambatan sepanjang 131,5 itu.

Baca Juga :  4.384 Rumah dan Sekolah di InhuTerendam Banjir

Jokowi berharap jalan tol tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan produktif, baik untuk masyarakat Riau dan masyarakat yang melintasi pulau Sumatera. 

“Jalan tol Permai ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.878 Km, yang membentang Lampung-Aceh sebagai koridor utama. Ini (jalan tol) akan meningkatkan koneksifitas Ibukota Provinsi Riau (Pekanbaru) dengan Dumai,” jelas Jokowi..  

Sementara itu. Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutan menyampaikan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang telah membangun dan meresmikan jalan tol Permai.  

Baca Juga :  Kasih Tak Sampai

“Dengan dibangunan jalan tol Permai ini menjadi tonggak sejarah bagi Riau, karena pembangunan tol ini pertama di Riau,” kata Syamsuar.

Untuk merekam peristiwa bersejarah pertama keberadaan jalan tol di Riau, kami rangkum dalam foto di bawah ini:

Presiden RI Joko Widodo, melalui virtual meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9/2020)
Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution pada peresmian jalan Tol Permai
Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan keberadaan Jalan Tol Permai
Gubernur Riau Syamsuar berfoto bersama di depan Gerbang Tol Permai
Gubernur Riau Syamsuar berfoto bersama di depan Gerbang Tol Permai
Gubernur Riau Syamsuar uji coba masuk melalui Gerbang Tol Permai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close