Cegah dan Kendalikan Covid-19, Kwarcab Indragiri Hilir Gelar Diklat Satgas Pramuka Peduli

Ketua Kwarcab Indragiri Hilir Kak Junaidi Ismail bersama Dandim 0314/Inhil Bapak Letkol Inf Imir Faishal foto bersama dengan peserta pendidikan dan pelatihan Satgas Pramuka Peduli di Graha Pramuka Kwarcab Inhil pada Sabtu, 03/10/2020

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19, Kwartir Cabang Indragiri Hilir melakukan rekruitmen relawan/satuan tugas dengan menggelar pendidikan dan latihan Pramuka Peduli (Satgas PP) yang dibuka Jum’at (2/10/2020) di Graha Pramuka Jalan H.R. Subrantas Tembilahan.

Reki Taufan selaku Ketua Pelaksana diklat mengatakan bahwa pelatihan ini digelar di alam terbuka pendopo candradimuka Jalan H.R. Subrantas yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Diklat ruangan dilaksanakan tanggal 2-4 Oktober 2020 sedangkan diklat lapangan tanggal 17-18 Oktober 2020.

Baca Juga :  Ka Kwarda Riau Lantik Walikota Pekanbaru Sebagai Ketua Mabicab

Hadir menjadi nara sumber Dandim 0314/ Indragiri Hilir, Kapolres Indragiri Hilir, Basarnas, Pelatih dari Pusdiklatcab dan Instruktur satgas PP sendiri.

“Tiga hari pertama ini kami lakukan pendalaman materi tentang tupoksi penanganan bencana non alam, tentang covid-19, kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pengenalan alam terbuka dalam upaya mendalami penanganan bencana alam. Insha Allah diakhiri dengan pengambilan brevet di Bukit Condong dengan menunjukan kemampuan mereka bertahan dialam bebas” tambah Reki Taufan.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Indragiri Hilir, Junaidi Ismail dalam kesempatan acara pembukaan tersebut mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 40 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang akan dididik sebagai anggota Satgas Pramuka Peduli bencana, baik itu bencana alam maupun bencana non alam yang hari ini kita kenal sebagai covid-19.

Baca Juga :  Edy Nasution: Bantu Kami, Doa Emak-emak Ini Sangat Mabrur

“Peduli akan pandemi pada saat ini, kami Gerakan Pramuka Indragiri Hilir merasa punya kewajiban mempersiapkan relawan-relawan yang nantinya akan turun kemasyarakat memberikan edukasi akan keadaan dan bahaya covid-19, pelatihan yang digelar ini sudah angkatan yang ketiga” kata Junaidi. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *