KONI Bengkalis Peduli Penanganan Covid 19

Ketua KONI Bengkalis serahkan peralatan olahraga kepada Kepala Diskes Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis turut peduli dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri salah satunya di Badan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Bengkalis.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyebutkan bahwa keluarga besar KONI turut prihatin dengan kondisi saat ini terkait virus corona yang terus terjadi peningkatan khusus untuk Kabupaten Bengkalis dan Darma Firdaus juga turut mendoakan agar yang terkonfirmasi positif cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

“Kita dari KONI turut prihatin dengan meningkatnya kasus covid-19 di Bengkalis, untuk itu kita juga mengimbau khususnya bagi keluarga besar KONI dan pra atlet tetap mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti wajib gunakan masker, wajib mencuci tangan serta tetap jaga jarak,”kata Ketua KONI Darma Firdaus,Senin,(14/10/2020).

Baca Juga :  BNNK Dumai ke Rutan, Ini yang Mereka Lakukan

Salah satu bentuk kepedulian, KONI memberikan bantuan berupa sarana olahraga seperti bola voli, bola badminton, Net voli dan lainnya untuk yang sedang menjalani isolasi terpadu di Balai Diklat Bengkalis dengan tujuan agar mereka bisa terus berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bantuan tersebut telah diserahkan langsung oleh Ketua KONI Darma Firdaus didampingi Wakil Sekretaris Idris dan wakil ketua bidang organisasi Sriyono kepada Kepala Dinas Kesehatan dr.Ersan Saputra, TH di Kantor Dinas Kesehatan baru-baru ini.

Kadis Kesehatan dr.Ersan Saputra menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian KONI yang telah membantu sarana olahraga tersebut dan semoga bermanfaat untuk warga yang sedang menjalani isolasi terpadu karena covid-19.

Baca Juga :  30 Oktober, 43 Calon Rebutkan Kursi Kades

“Alhamdulillah dan kita mengucapkan terimakasih sekali atas bantuan berupa fasilitas olahraga yang diperuntukkan kepada saudara saudara kita yang terkonfirmasi covid-19,”kata Ersan Saputra.

Warga Kabupaten Bengkalis terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 394 orang, setelah terjadi penambahan 9 kasus pada hari ini, Selasa (13/10/2020).Dijelasakan Popi Yulia Santisa, Juru bicara Satgas tim penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Bengkalis kepada RRI, Selasa (13/10), dari 394 kasus terkonfirmasi tersebut, 23 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, isolasi di Diklat 15 orang dan isolasi mandiri di rumah 123 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh bertambah 9 menjadi 226 orang. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *