DKR Gelar Bincang Petang Musik Setiap Pekan

Ini Harapan Punca Sebunyi

Komite Musik DKR dengan Punca Sebunyi.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dewan Kesenian Riau (DKR) dalam hal ini Komite Musik menggelar bincang petang setiap pekan dengan komunitas musik yang ada di Provinsi Riau.

Pada helat perdana ini, Komite Musik mengundang Punca Sebunyi, Sabtu (17/10/2020) bertempat di ruang komite musik.

Dari Komite Musik dihadiri Rorry Hendra, dan Slamet Rifaldi. Sedangkan dari
Punca Sebunyi dihadiri Syafirwan (Iwan Landel), Harmiko, Nur Azman, Muhammad Rafis, dan Hafis Titzan Sutra.

Bincang petang komite musik DKR ini, jelas Ketua Komite Musik Rorry Hendra alias Itoy, merupakan program mingguan yang Insya Allah nantinya akan mengundang kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau.

Baca Juga :  Dosen Fekon Unilak Beri Pengetahuan Kewirausahaan Bagi Remaja Mesjid

Program Bincang Petang ini bertujuan sebagai media silaturahmi antar komite musik DKR dengan kawan-kawan komunitas musik. Selain itu program ini juga bertujuan untuk pendataan terhadap komunitas-komunitas musik yang ada di Riau.

Dari pertemuan komite musik DKR dengan komunitas musik Punca Sebunyi, kata Itoy, banyak hal yang dibicarakan sebagai bahan pertimbangan bagi komite musik DKR.

“Insya Allah DKR melalui Komite Musik akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampung aspirasi kawan-kawan komuitas musik yang ada di Riau,” ungkap Itoy.

Baca Juga :  DKR Nilai Presiden BEM Unilak Lecehkan Profesi Seniman

Pada kesempatan itu Punca Sebunyi menyampaikan harapan mereka agar dapat memfasilitasi komunitas musik di Riau dengan membuka jaringan atau relasi di kabupaten/kota yang ada di Riau.

Selain itu, juga diminta adanya live peformanc atau workshof dengan harapan musik-musik tradisi inovatif dapat dikenal lebih baik lagi oleh masyarakat luas.

“Kami juga berharap, lewat DKR bisa membuka jalur promosi dengan media lokal baik itu televisi, radio, maupun cetak dan media online,” kata pimpinan Punca Sebunyi Syafirwan alias Iwan Landel.

Baca Juga :  Peduli, IKA SMANSIX’94 Bagikan Sembako Dampak Covid-19

Keterbukaan informasi program seni musik nasional maupun internasional terhadap komunitas musik, kata
Iwan Landel, juga diharapkan bisa sampai kepada komunitas musik dan dilakukan seleksi.

“Kami juga menaruh harapan dibantu dalam pendistribusian atau penjualan album musik kepada setiap komunitas musik,” ujar Iwan Landel. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close