Suara Lisan, Ini yang Disuarakan Kepada DKR

Pengurus DKR Komite Musik foto bersama komunitas musik Suara Lisan.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dewan Kesenian Riau (DKR) melalui Komite Musik kembali menggelar Bincang Petang di sekretariat DKR, Bandar Serai, Purna MTQ, Pekanbaru, Sabtu petang (24/10/2020).

Helat setiap akhir pekan untuk kedua kalinya ini, mendatangkan komunitas musik Suara Lisan yang diperkuat dengan seniman muda masing-masing Wahyudi, Yudi Yongke, Apri, Eki, Hadi, dan Heru. Sedangkan dari Komite Musik DKR dihadiri Ketua Komite Musik Rory, Hendra, Siska Armiza, Hendra Muara, dan Selamat Rifaldi.

Dalam bincang itu, ada beberapa hal yang disuarakan Suara Lisan dalam upaya memajukan seni budaya Melayu.

Baca Juga :  Afrilagan Ketua DPD MDI Dumai, Periode 2020-2025

Pimpinan Suara Lisan Wahyudi dalam kesempatan itu menyuarakan bahwa mereka selalu terkendala pendanaan dalam mengikuti undangan-undangan festival musik di luar Provinsi Riau.

“Kami juga selalu terkendala dana dalam hal pendokumentasian karya dalam bentuk rekaman musik,” ucap Wahyudi.

Hal lainnya disampaikan Wahyudi, pihaknya juga terkendala dalam persoalan manajemen komunitas dan kelengkapan administrasi/badan
hukum.

Menyikapi hal itu, Ketua Komite Musik DKR Rory Hendra alias Itoy mengatakan, Insya Allah DKR akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampung
aspirasi kawan-kawan komuitas musik yang ada di Riau.

Baca Juga :  Jaga Inflasi di Daerah, Bupati Siak Alfedri Hadir Pada Rakornas TPID

Bincang Petang ini, kata Itoy, merupakan sebuah program mingguan yang Insya Allah nantinya mengundang kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau. Program Bincang Petang ini bertujuan sebagai media silaturahmi antar Komite Musik DKR dengan kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau.

“Selain dari itu program ini juga bertujuan untuk pendataan terhadap komunitas-komunitas musik yang ada di Riau, sekaligus menjadi menampung persoalan musik di Riau,” ungkap drumer Sagu Band itu. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *