Mantap, Fasilitas Isolasi Mandiri di Riau Gratis

Gubenur Riau Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonformasi Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona di Provinsi Riau.

Pemprov Riau kemudian menyiapkan beberapa fasilitas yang telah ditunjuk sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, diantaranya gedung milik pemerintah dan hotel.

Para pasien yang menjalani isolasi mandiri di fasilitas pemerintah ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“Isolasi mandiri ditempat pemerintah tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Selasa (27/10/20).

Baca Juga :  Sekda Inhil Imbau Masyarakat Tidak Golput

Disana, pasien yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan makana dan minuman, snack, obat dan vitamin serta palayanan tenaga kesehatan juga ada.

Tidak hanya itu, pasien yang diisolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah juga bisa ditangani dengan cepat jika sewaktu-waktu pasien mengalami kondisi kesehatan.

“Jadi ini sudah seperti dirumah sakit juga, ada doketenya juga,” lanjut Gubri.

Untuk itu, Gubri mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan takut jika menjalankan isolasi mandiri. Serta, masyarakatpun diminta untuk melakukan isolasi mandiri ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah

Untuk diketahui, di Provinsi Riau saat ini pemerintah telah menyiapkan beberapa tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 diantaranya Rusunawa Rejosari Tenayan Raya, gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau dan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus di Provinsi Riau, pemerintah juga menyiapkan beberpa gedung lainnya dan hotel sebagai tempat isolasi mandiri. (*/RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *