Bincang Petang DKR, Ini 3 Harapan Bonsuono

2 musisi Bonsuono diapit dua pengurus Komite Musik DKR.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dewan Kesenian Riau (DKR) melalui Komite Musik kembali menggelar helat Bincang Petang, Sabtu (7/11/2020), di Sekretariat DKR, Bandar Serai, Purna MTQ, Pekanbaru.

Kali ini komunitas musik yang dijemput Bonsuono dengan personilnya antara lain, Muhammad Fauzan, dan Okto. Sedangkan dari Komite Musik Rory Hendra (ketua), dan Hendra Burhan.

Dalam silaturahmi itu Fauzan menyampaikan tiga harapan Bonsuono terhadap DKR. Yakni, bisa bersinergi dalam hal jaringan event baik Nasional maupun lnternasional.

“Adanya regulasi atau peraturan untuk meningkatan kebutuhan/permintaan musik supaya bisa pula meningkatkan produksi karya komunitas. Kami juga berharap DKR bisa menjadi fasilitator atas kendala persoalan administrasi/badan hukum,” ucap Fauzan.

Baca Juga :  DKR Nilai Presiden BEM Unilak Lecehkan Profesi Seniman

Ketua Komite Musik DKR Rory Hendra alias Itoy, pada kesempatan itu mengatakan salah satu tujuan dari Bincang Petang ini memupuk silaturahmi dan menerima masukan serta hambatan pada musisi di Provinsi Riau.

“Program Bincang Petang ini bertujuan sebagai media silaturahmi antara komite musik DKR dengan komunitas musik yang ada di Riau, selain itu program ini juga bertujuan untuk pendataan komunitas musik yang ada di Provinsi Riau,” ucap Itoy.

Terkait aspirasi Bonsuono, kata Itoy, hal ini memang menjadi PR Komite Musik sehingga apa yang menjadi harapan komunitas musik bisa terealisasi.

Baca Juga :  Wako Keluarkan SE Penutupan Bus dan Travel Masuk Dumai

“Setiap dilaksanakan Bincang Petang saya melaporkan hasilnya kepada Ketua Umum DKR, Insya Allah persoalan mendasar musisi di Riau ini menjadi prioritas DKR untuk merealisasinya pada tahun 2021,” ujar penabuh drum Sagu Band itu. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *