Gubri Sangat Bangga Kepada Tenaga Medis  

Gubernur Riau Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU – Covid-19 melanda seluruh penjuru dunia. Keberadaan tenaga medis menjadi bagian sangat penting dalam menangani pademi ini. Tenaga medis tak pernah berhenti dalam menjalankan tugasnya untuk menyelamatkan orang banyak. Apa yang dilakukan oleh tenaga medis ini sangatlah patut diapresiasi oleh berbagai pihak.

Bersempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyapa insan kesehatan secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (13/11/2020).

Dalam kegiatan Gubri Menyapa Insan Kesehatan ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Riau Hardianto, unsur Forkopimda Riau, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Jubir Covid19 Riau dr. Indra Yovi, serta tamu undangan lainnya.

Gubri menuturkan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Satgas Covid-19 Riau, pihaknya mengucapkan selamat HKN yang ke-56. Ia berharap semoga seluruh masyarakat Riau diberikan kesehatan dan tetap menjaga semangat dalam rangka menangani pasien terkonfirmasi Covid-19 dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di penyakit yang lainnya.

“Kami bangga atas prestasi para tenaga medis dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk menangani pasien terkonfirmasi Covid19 maupun yang suspek yang masih ada di beberapa rumah sakit,” ujarnya.

Gubri menerangkan, keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan para tenaga kesehatan dan non kesehatan yang telah bekerja keras dan semangat juang yang kuat walaupun pekerjaannya memiliki resiko yang tinggi bagi kesehatan diri sendiri dan orang terdekat.

Oleh karena itu, ia melihat semangat kerja ini menjadi suatu hal yang sangat penting dalam rangka melaksanakan tugas kedepannya untuk menghadapi pandemi Covid19 yang belum tentu kapan berakhir.

“Kami harapkan jaga terus semangat kita, kesehatan kita, kesehatan keluarga kita, kesehatan masyarakat kita semua, agar tentunya kita dapat mewujudkan Indonesia yang sehat dan Riau yang sehat sesuai harapan semua,” ujarnya.

Gubri menambahkan, nakes dan non nakes saat ini adalah pahlawan kemanusiaan yang telah berjuang jiwa dan raganya untuk menyelamatkan orang lain.

Atas  perjuangan itu, Gubri menuturkan atas nama Satgas Covid19 dan Forkopimda Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah seluruh pihak untuk menangani Covid19.

Ia berharap, semoga nakes dan non nakes semua dalam keadaan sehat, agar dapat bekerja keras dalam rangka melayani kesehatan masyarakat sehingga kondisi semakin membaik.

“Angka harapan hidup Riau tinggi merupakan prestasi dan keberhasilan program kesehatan nakes se Riau, karena itulah mari kita perhatikan kita tingkatkan agar masyarakat sehat dapat diwujudkan di Riau,” ujarnya.

Gubri juga mengharapkan melalui prestasi-prestasi yang telah diraih oleh tim kesehatan kabupaten/kota di Riau dapat memotivasi para nakes untuk bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan Gubri menyapa insan kesehatan ini, Gubri juga menyampaikan melalui virtual yang terhubung langsung dengan rumah sakit dan puskesmas kabupaten/kota se-Riau, agar para nakes dan non nakes terus semangat dan terus menjaga kesehatan dalam menangani pasien Covid19.

“Semangat terus, kami akan tetap terus berusaha dan bekerja keras dalam rangka untuk mengatasi penanganan Covid19 di Riau,” ujarnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *