Soal Musik, Ini yang “Diwariskan” Warisan Melayu Kepada DKR

Komite Musik DKR saat Bincang Petang bersama komunitas musik Warisan Melayu.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Warisan Melayu menjadi salah satu komunitas musik di Riau yang bertandang ke Dewan Kenian Riau (DKR) dalam helat Bincang Petang,” Sabtu (14/11/2020).

Pada Bincang Petang Komite Musik DKR itu, dari Komunitas Musik Warisan Melayu Budi Setiawan (pimpiman), dan Syahbani Abdi (anggota). Sedangkan dari Komite Musik DKR, Rory Hendra (Ketua), dan dua anggota Komite Musik, masing-masing Hendra Muara, Selamat Rifaldi.

Pada kesempatan itu, Komunitas Musik Warisan Melayu mewariskan lima harapan, kepada Komite Musik Dewan Kesenian Riau. Adapan harapan itu:

Baca Juga :  Peduli Dampak Covid-19, LAMR Bagi Sembako ke Panti Asuhan

1. Dewan Kesenian Riau melalui Komite Musik membuat podcast musik.

2. Mengumpulkan semua komunitas musik yang ada di Riau untuk melakukan bincang bersama mengenai program-program yang ada di komite musik.

3. Keterbukaan dalam program-program yang akan dilakukan oleh Komite Musik Dewan Kesenian Riau.

4. Keterbukaan informasi kegiatan musik baik Nasional maupun Internasional.

5. Membuat pagelaran musik bersama yang difasilitasi oleh Komite Musik DKR.

“Inilah salah satu tujuan Bincang Petang ini, selain sebagai media silaturahmi antara komite musik DKR dengan kawan-kawan komunitas musik, juga berupaya menampung aspirasi kemudian dicari solusi bersama,” kata Ketua Komite Musik DKR, Rory Hendra alias Itoy.

Baca Juga :  Mantap, Siak Jadi Percontohan Restorasi Gambut BRG RI

Kegiatan mingguan ini, jelas Itoy, juga upaya DKR mempertegas indentitas musik Melayu. Maknanya, apapun aliran musik yang ditekuni kawan-kawan komunitas musik harus tetap berakar pada musik Melayu. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *