Riau Streat Musician Anak Muda Pembancuh Tradisi dan Modern

Bincang Petang Komite Musik DKR

Pengurus Komite Musik DKR foto bersama Komunitas Riau Streat Musision.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Menyebut nama komunitas musik Riau Streat Musician (RSM), langsung saja telingga ini berdesing lagu tradisional berbancuh dengan modern.

Komunitas musik yang berisikan anak muda Riau ini, sudah melalang buana bermian musik hingga ke manca negara, dan Sabtu (21/11/2020), mereka berkenan hadir dalam program Bincang Petang Komite Musik Dewan Kesenian Riau (DKR).

Ketua RSM Hardi Wahyudi bersama Manejer Rahmadi, saat bertandang ke DKR bercerita tentang musik kreatif yang mereka tawarkan adalah seni musik baik itu tradisional maupun modern.

Baca Juga :  Alamak, Data Resmi Covid-19 di Riau, Hari Ini 5 Tambahan Kasus

Kepada DKR melalui Komite Musik, kata Hardi, dia berharap lembaga ini mampu menjadi wadah bagi ide-ide kreatif seniman musik yang ada di Riau.

Diharapkan juga, DKR lebih jeli melihat potensi-potensi seniman musik secara individu dengan melakukan
kegiatan-kegiatan pengembangan secara intens.

“DKR kedepanya dapat lebih selektif dan objektif dalam penjaringan komunitas musik dalam mengikuti ivent musik yang ditaja DKR. Tentunya kami juga berharap DKR dapat menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi antar seniman lintas generasi,” ucap Hardi.

Baca Juga :  Blanko KTP El Habis di Dumai, Suryani; Sudah 10 Bulan Menunggu

Apa yang menjadi harapan RSM itu, kata Ketua Komite Musik DKR, Rory Hendra yang didampingi Selamat Rifaldi, dan Hendra Muara, adalah bagian dari program DKR.

Bincang petang Komite Musik DKR ini, jelas Rory yang biasa disapa Itoy, merupakan sebuah program mingguan mengundang kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau. Program Bincang Petang ini bertujuan sebagai media silaturahmi antara komite musik DKR dengan komunitas-komunitas musik yang ada di Riau.

“Selain dari itu program ini juga bertujuan untuk pendataan terhadap komunitas-komunitas musik yang ada di Riau,” ucap Itoy. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *