Cegah Covid-19, Ini yang Dilakukan Polsek Dabo Singkep

Pihak Polsek Dabo Singkep saat menggelar cipta kondisi operasi yustisi.

RiauKepri.com, LINGGA– Tekan penyebaran serta memutus penularan Covid-19, Polsek Dabo Singkep menggelar cipta kondisi operasi yustisi, Sabtu (21/11). Helat ini berkolaborasi dengan Satpol PP Lingga.

Terdapat beberapa tempat keramaian yang menjadi sasaran operasi ini. Seperti patroli yang menyusuri Jalan Pahlawan, Jalan Merdeka, Jalan Perusahaan, Jalan Pelabuhan, Jalan Pasar Kama, Jalan Kartini, dan Jalan Hang Tuah.

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Fredyando mengatakan, pihaknya juga melakukan imbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada pengunjung yang tengah menikmati malam di Caffe Toms, kedai kopi Lollipop, Mini market Mega Glory, Taman Dabo Singkep, Kedai kopi 899, Kedai kopi Zainal dan Kedai kopi Jang.

Baca Juga :  Polsek Dabo Singkep Bagi Sembako dan Masker

“Gelaran ini bertujuan memantau serta sebagai antisipasi kejadian menonjol, serta antisipasi pelaku 3C, dengan melakukan imbauan kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran covid-19,” bebernya.

Selain itu, gelaran cipta kondisi ini juga untuk mengantisipasi merebaknya penyakit masyarakat seperti meminum minuman keras, antisipasi balap liar, antisipasi tawuran agar situasi Kamtibmas kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Kita juga tidak segan memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa teguran, memberikan himbauan pencegahan terhadap Covid-19 diantranya menjaga jarak (Phisical distancing), menggunakan masker dan encuci tangan,” ujar Fredyando. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *